Image

Tunggangi Motor MotoGP, Alex Marquez Tiru Strategi sang Kakak dan Dani Pedrosa

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826830 tunggangi-motor-motogp-alex-marquez-tiru-strategi-sang-kakak-dan-dani-pedrosa-huJL9LbqsZ.jpg Alex Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Moto2, Alex Marquez, mengaku memiliki strategi saat diberikan kesempatan menunggangi motor MotoGP. Marquez diberikan tanggung jawab untuk menjajal motor milik Tim Marc VDS dengan menggantikan posisi Thomas Luthi yang masih dibekap cedera setelah menutup musim di Moto2.

Marquez berkesempatan menunggangi motor RC213V –motor utama Honda– dalam dua sesi uji coba pascamusim yang digelar di Valencia dan Jerez. Dengan pengalaman tersebut, adik kandung dari pembalap hebat milik Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku memiliki motivasi untuk segera naik kasta dan menjalani balapan permanen di MotoGP.

(Baca juga: Dapat Kesempatan Tunggangi Motor Marc VDS, Marquez Bangga)

Mendapat kesempatan tersebut, Marquez mengaku mencontoh gaya balapan yang diterapkan oleh sang kakak dan juga Dani Pedrosa. Marquez selalu melihat cara bagaimana kedua pembalap itu meminimalisasi wheelie pada ban dan menggeber motornya hingga kecepatan maksimal.

“Jika Anda melihat Marc atau Dani, mereka selalu berusaha untuk bekerja dengan baik. Mereka berusaha untuk tidak membuat wheelie dan memiliki kekuatan pada ban belakang. Saya mencoba untuk melakukan itu saat menunggangi motor Marc VDS,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Kamis (7/12/2017).

Prestasi Marquez memang terbilang cukup baik di kelas Moto2 2017. Pembalap berusia 21 tahun itu mampu masuk ke jajaran lima besar tepatnya menduduki posisi empat di klasemen akhir Moto2 dengan mengoleksi 201 angka.

(Baca juga: Tampil Menurun sejak Pertengahan hingga Akhir MotoGP 2017, Vinales Dapat Pembelaan dari Kepala Krunya)

Sementara dua pembalap teratas di Moto2, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, berhasil naik kasta di musim ini. Keduanya akan mengadu nasib di MotoGP di tim yang sama yakni Marc VDS. Morbidelli sendiri telah sukses menjalani tes uji coba pascamusim di Valencia dan juga Jerez. Kedua pembalap itu menggantikan rider sebelumnya.

Sebelumnya Marc VDS memakai jasa Jack Miller dan Tito Rabat. Namun keduanya pindah ke tim satelit Ducati. Miller di Pramac Ducati sementara Rabat pindah ke Avintia Ducati. Melihat banyaknya pembalap yang berpindah tim, menarik menanti jalannya balapan MotoGP 2018 yang mulai bergulir pertengahan Maret tahun depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini