Image

Dapat Kesempatan Tunggangi Motor Marc VDS, Marquez Bangga

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826774 dapat-kesempatan-tunggangi-motor-marc-vds-marquez-bangga-K5SeKCIZ3g.jpg Alex Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Moto2, Alex Marquez, membeberkan perasaannya usai mendapatkan pengalaman saat menjajal motor MotoGP. Adik kandung juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, itu diminta menggantikan Thomas Luthi untuk menunggangi motor milik Tim Marc VDS saat menjalani tes di Valencia dan Jerez.

Berkat kesempatan tersebut, Marquez mengaku sangat senang bisa menjajal motor kelas tertinggi MotoGP itu. Hal tersebut diakui oleh pembalap berusia 21 tahun itu membuatnya termotivasi untuk bisa menjuarai Moto2 2018 dan naik kasta ke MotoGP pada musim 2019.

(Baca juga: Tampil Menurun sejak Pertengahan hingga Akhir MotoGP 2017, Vinales Dapat Pembelaan dari Kepala Krunya)

“Di akhir kesempatan ini, saya semakin termotivasi berkat pengalaman ini. Saya akan mencoba untuk memenangkan Moto2 dan mencoba untuk bergerak ke MotoGP di musim 2019. Tapi sekarang saya hanya fokus untuk tes di akhir tahun ini di kelas Moto2. Saya akan sedikit melupakan pengalaman ini yang saya rasa sangat baik ini,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Kamis (7/12/2017).

Tak lupa, Marquez juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang dimilikinya untuk bisa menggantikan tugas Luthi di Marc VDS. Ia juga berharap bisa memberikan sedikit informasi demi mengangkat performa motor tim satelit Honda itu agar Luthi bisa tampil lebih baik di tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018.

(Baca juga: Berkarier di MotoGP 2018, Ini Impian Takaaki Nakagami)

“Saya sangat berterima kasih kepada tim atas kesempatan yang diberikan. Ini sangat luar biasa. Saya senang dengan pengalaman ini dan saya rasa saya membantu tim ini cukup banyak, termasuk hal-hal yang penting. Saya harap tim ini bisa memberikan balapan yang lebih mudah bagi Luthi saat di Malaysia,” tambahnya.

Dengan kesempatan ini, Marquez tentu semakin termotivasi untuk bisa tampil di MotoGP. Meski belum memiliki kesempatan di musim 2018, agaknya mimpi Marquez untuk beradu cepat dengan sang kakak akan segera terwujud di musim 2019. Maklum saja pada musim 2017, Marquez mampu duduk di posisi empat klasemen akhir Moto2 dengan koleksi 201 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini