Image

Pembalap Motocross Beri Kejutan untuk Anak Penderita Kanker di Italia dengan Bawa Motor Rossi

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826592 pembalap-motocross-beri-kejutan-untuk-anak-penderita-kanker-di-italia-dengan-bawa-motor-rossi-vsYUBqkgg3.jpg Motor Rossi yang tengah ditunggangi anak-anak penderita kanker di rumah sakit di Italia (Foto)

BRESCIA – Pembalap legenda MotoGP kepunyaan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merupakan salah satu rider yang memiliki banyak penggemar di berbagai penjuru dunia terutama di Italia. Para penggemar memuja sosok rider yang kini berusia 38 tahun itu berkat kepiawaiannya menunggangi kuda besi, ditambah berbagai prestasi yang diraihnya.

Meski telah mermasuki usia 38 tahun, nyatanya para penggemar The Doctor –julukan Rossi– tak hanya datang dari kalangan orang dewasa, banyak dari mereka yang masih berumur muda bahkan anak-anak. Salah satunya adalah anak-anak penderita kanker yang tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit swasta di Brescia, Italia.

(Baca juga: Movistar Yamaha Resmi Umumkan Tanggal Presentasi Motor untuk MotoGP 2018)

Melihat animo dan keinginan anak-anak yang ingin menonton aksi pembalap kenamaan Italia itu, seorang pembalap motocross, Alessandro Botturi, berusaha mewujudkan mimpi mereka. Botturi yang juga menunggangi motor Yamaha dalam aksi balapannya itu memboyong tunggangan Rossi ke dalam bangsal rumah sakit, sehingga anak-anak bisa langsung merasakan duduk di atas motor idolanya.

Berkat aksi yang dilakukan oleh Botturi itu membuat anak-anak penderita kanker bisa merasakan kebahagiannya dengan mewujudkan sebagian mimpi mereka. Selain membawa motor Rossi ke dalam bangsal rumah sakit, Botturi juga menyerahkan foto beserta tanda tangan pemilik motor dengan nomor 46 itu kepada mereka.

(Baca juga: Tatap MotoGP 2018, Valentino Rossi Ingin Ada Perbaikan Performa Motor)

Rossi memang patut menjadi idola bagi penduduk Italia. Pembalap yang lahir di Urbino, Italia mencatatkan prestasi yang gemilang dengan koleksi sembilan gelar juara dunia di semua kelas MotoGP. Rossi berhasil mengoleksi masing-masing satu gelar di kelas 125 cc (sekarang setara dengan Moto3) dan di kelas 250 cc (saat ini setara dengan Moto2).

Koleksi sembilan gelarnya itu dikoleksi oleh Rossi sejak ia berkecimpung di balapan paling bergengsi itu pada 1996. Bahkan Rossi masih memiliki satu tahun kontrak bersama Yamaha hingga akhir musim 2018. Meski telah memiliki usia yang terbilang tak lagi muda, Rossi mengaku masih berkeinginan untuk terus berkarier di MotoGP.

Saat ini, Rossi masih belum memikirkan waktu yang tepat untuk mengakhiri kariernya di MotoGP. Sebab ia menilai penampilannya masih jauh lebih baik dibandingkan banyak pembalap muda yang berdatangan. Musim 2017 saja, Rossi mampu menutup musim di urutan kelima dengan koleksi 208 angka pada klasemen akhir MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini