Image

Kepala Kru Tim Suzuki Ecstar Optimis Alex Rins Bangkit di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826567 kepala-kru-tim-suzuki-ecstar-optimis-alex-rins-bangkit-di-motogp-2018-8hpxZ1eGMd.jpg Alex Rins (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Kepala kru Tim Suzuki Ecstar, Manuel Cazeaux, memiliki secerca harapan kepada pembalapnya yakni Alex Rins di ajang MotoGP 2018. Meski pada musim ini penampilannya terbilang mengecewakan, tapi hal itu bukan menjadi persoalan berarti.

Cazeaux menilai cedera yang dialami pembalapnya di musim ini menjadi masalah utama Rins gagal mendapat performa terbaik pada musim debutnya. Memasuki seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Rins mengalami cedera serius yang membuatnya harus absen di gelaran MotoGP selama empat seri balapan.

Pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017, pembalap berusia 21 tahun itu harus puas berada di posisi 16 dengan raihan 59 poin. Hasil terbaik Rins hanya diraih saat mengaspal di seri terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rekan dari Andrea Iannone itu nyaris naik podium dengan finis di posisi empat.

Baca juga Meski Belum Raih Hasil Baik di MotoGP 2017, Brivio Tetap Optimis dengan Kemampuan Iannone & Rins

“Setelah awal yang sangat buruk untuk kariernya di MotoGP, di mana ia telah mengalami dua kali cedera di Valencia (musim 2016) dan kemudian di Austin. Tapi Alex telah mengalami kemajuan sejak dia comeback di Barcelona,” ungkap Cazeaux, mengutip dari Speedweek, Kamis (7/12/2017).

Mantan kru Yamaha itu juga menambahkan bahwa sejauh ini performa dari rookie MotoGP 2017 itu sudah sangat baik. Terbukti dalam empat seri terakhir, Rins selalu menyelesaikan balapan di posisi 10 besar, kecuali di Malaysia. Bahkan tercatat, ia dua kali menduduki posisi lima besar saat mengaspal di Jepang dan Valencia.

“Alex mengendarai motor dengan cara yang benar dan dia tahu bahwa dia sedang mengembangkan cara kerjanya sendiri dan itu sangat penting baginya. Sekarang dia merasakan apa yang terjadi pada motor dan mencoba mentransmisikannya ke tim. Dia juga mengerti bahwa MotoGP bukan hanya soal bakat,” tambahnya.

Baca juga Suzuki Kalah Bersaing di MotoGP 2017, Davide Brivio Sebut Era Baru Belum Buahkan Hasil

Melihat hal tersebut sang kepala kru optimis bahwa anak didiknya akan bersinar di MotoGP 2018. Ia berharap momentum dari beberapa seri terakhir MotoGP 2017 dapat dilanjutkan kembali pada gelaran musim depan. 

“Saya memiliki perasaan bahwa kami dapat melakukannya (momentum musim lalu ke tahun depan). Saya cukup bahagia dan saya yakin Alex memiliki banyak bakat, jika dia terus melaju, saya pikir dia akan menikmati musim depan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini