Image

Jadi Tempat Andrea Dovizioso Juara, MotoGP Malaysia Terpilih sebagai Best Grand Prix 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826557 jadi-tempat-andrea-dovizioso-juara-motogp-malaysia-terpilih-sebagai-best-grand-prix-2017-j4lpENA3QZ.jpg 3 pemenang di MotoGP Malaysia 2017 (Foto: AFP)

MOTOGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang terpilih sebagai Grand Prix terbaik 2017 oleh Komisi Grand Prix yang terdiri dari Dorna, FIM, MSMA (asosiasi produsen), dan IRTA (asosiasi tim). Malaysia terpilih sebagai balapan terbaik di musim 2017 berhasil unggul di beberapa faktor penilaian yang telah ditentukan oleh Komisi Grand Prix.

MotoGP Malaysia mendapatkan nilai tertinggi usai dinilai memiliki keunggulan di bagian organisasi, fasilitas, dan juga suasana sirkuit yang memadai. Bahkan jumlah penonton berhasil menunjukkan peningkatan yakni 166.486 penggemar yang sebelumnya (pada MotoGP 2016) berjumlah 161.533 penonton.

(Baca juga: Movistar Yamaha Resmi Umumkan Tanggal Presentasi Motor untuk MotoGP 2018)

Padahal saat MotoGP Malaysia berlangsung, cuaca terbilang cukup tidak bersahabat sebab di area lintasan turun hujan yang cukup deras. Melihat penobatan tersebut, Chief Executive Officer Sepang International Circuit (SIC), Razlan Razali, mengaku senang dan bangga. Tak hanya itu, Razlan berterima kasih atas kerja keras timnya untuk mewujudkan balapan yang nyaman bagi para pembalap dan juga penonton.

“Ini menunjukkan seberapa besar dedikasi tim kami. Ada 18 sirkuit yang menjadi venue di musim ini, tapi kami terpilih menjadi yang terbaik. Hal itu tentu memberikan semangat bagi semua staf SIC,” ujar Razlan, mengutip dari Crash, Kamis (7/12/2017).

(Baca juga: Tatap MotoGP 2018, Valentino Rossi Ingin Ada Perbaikan Performa Motor)

Terlepas dari penghargaan tersebut, Malaysia juga mempertontonkan persaingan yang sangat sengit. Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang sempat memimpin balapan sejak awal hingga race menyisakan 12 lap harus rela finis di urutan ketiga.

Dua posisi teratas berhasil diperebutkan oleh duo Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Lorenzo yang memulai balapan dari posisi enam perlahan mulai merangsek ke posisi depan dan akhirnya mampu memimpin balapan saat berhasil menyusul Zarco di lap kedelapan. Tak lama, Dovizioso berhasil menyingkirkan Zarco dan menempati urutan kedua.

Di tikungan terakhir saat balapan menyisakan lima putaran, The Little Dragon –julukan Dovizioso– berhasil mengakuisisi posisi terdepan dari rekan setimnya, Lorenzo. Sejak lap ke-15 itu, Dovizioso mampu melaju dengan baik dan mencatatkan podium pertamanya untuk keenam kalinya di musim 2017. Sayangnya penampilan impresif Dovizioso belum mampu mengantarkannya meraih gelar pertamanya di musim ini dan hanya puas berada di posisi runner-up.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini