Image

Movistar Yamaha Resmi Umumkan Tanggal Presentasi Motor untuk MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 10:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826539 movistar-yamaha-resmi-umumkan-tanggal-presentasi-motor-untuk-motogp-2018-jpiYXMV9fD.jpg Valentino Rossi (Foto: Speedweek)

LESMO – Tim Movistar Yamaha resmi mengumumkan jadwal peluncuran motor yang akan digunakan dua pembalapnya pada ajang MotoGP 2018. Dalam laporan Speedweek, Kamis (7/12/2017), tim yang dibela Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu akan memperkenalkan motor untuk kedua pembalapnya pada 24 Januari 2018.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Spanyol kembali terpilih menjadi tempat untuk memamerkan motor Rossi dan Vinales. Presentasi tersebut tepatnya akan dilaksanakan di Kota Madrid. Menariknya, perkenalan motor tersebut akan dilangsungkan di bekas rumah jagal yang saat ini telah berubah tempat menjadi Pusat Kebudayaan Matadero.

Terpilihnya Spanyol untuk menjadi tuan rumah presentasi bagi Tim Movistar Yamaha bukan yang pertama kali. Sejak 2015, Negeri Matador itu selalu tampil menjadi yang pertama untuk mempresentasikan motor keluaran terbaru Yamaha.

Baca juga Tatap MotoGP 2018, Valentino Rossi Ingin Ada Perbaikan Performa Motor

Pada 2016, Yamaha melakukan presentasi di Barcelona. Sementara pada 2015, Madrid juga terpilih menjadi tempat perkenalan motor dari Yamaha. Terpilihnya Spanyol kembali pada musim ini memang diindikasikan sebagai bentuk penghargaan Yamaha kepada sponsor baru mereka musim ini yakni Telefonica yang bermarkas di Spanyol. 

Selain itu pemilihan tempat untuk presentasi tersebut juga terasa spesial. Tempat bekas rumah jagal akhirnya dipilih sebagai tempat presentasi untuk menarik perhatian publik. Belum diketahui secara pasti alasannya seperti apa, tapi pemilihan tempat tersebut memang dirasa unik. Meski begitu, tempat itu akhirnya kini sudah berubah menjadi tempat Pusat Kebudayaan Matadero.

Baca juga Rossi "Angkat Topi" terhadap Sikap Pantang Menyerah Dovizioso di MotoGP 2017

Lebih lanjut, penetapan tanggal presentasi Yamaha juga menandakan bahwa presentasi motor akan digelar empat hari sebelum tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes pramusim perdana untuk MotoGP tahun depan itu rencananya akan dilangsungkan pada 28-30 Januari 2018.

Selain di Sepang, tes pramusim MotoGP 2018 akan berlangsung di dua tempat lainnya. Tuan rumah debutan yakni Thailand, terpilih untuk melaksanakan tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018. Sedangkan satu seri tersisa akan dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar pada 1-3 Maret 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini