Image

Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Poncharal Dukung Zarco Bertahan di Tim Yamaha

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 05:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826452 tampil-gemilang-di-motogp-2017-poncharal-dukung-zarco-bertahan-di-tim-yamaha-E7OD7o1K0e.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco tampil gemilang sepanjang gelaran MotoGP 2017. Ia berada di peringkat enam klasemen akhir musim ini dengan raihan 174 poin dari total 18 seri balapan.

Zarco juga mencatatkan tiga kali podium di MotoGP 2017. Pemabalap berusia 27 tahun itu menemepati posisi runner-up di Grand Prix (GP) Prancis dan Valencia serta finis ketiga di GP Malaysia.

Baca juga: Gantikan Rossi di Movistar Yamaha, Harapan Besar Johann Zarco di MotoGP 2019

Pada seri balapan GP Prancis, Zarco bersaing ketat dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang finis tercepat. Selanjutnya, ia juga mampu menyelesaikan balapan di urutan dua saat mentas di GP Valencia meski podium utama menjadi miliki Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Zarco pun mendapat tawaran dari Tim KTM untuk menjadi pembalap utama pada gelaran MotoGP 2019. Bahkan, Zarco juga digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha, terlebih jika The Doctor -julukan Rossi- putuskan untuk pensiun pada akhir musim depan.

Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Hence Poncharal mendukung Zarco untuk bertahan membela Yamaha dalam dua musim ke depan. Ia mengingatkan pihak Yamaha untuk terus membuat kesepakatan dengan pembalap berpaspor Prancis itu.

Baca juga: Impikan Raih Podium di MotoGP Jepang, Zarco: Motor Yamaha Bisa Bantu Wujudkan Keinginan Saya

“Sesuatu yang tak bisa kita remehkan yakni seluruh kontrak akan berakhir. Kita semua tahu semua pembicaraan untuk persiapan menghadapi musim 2019 telah dimulai,” ungkap Poncharal, mengutip dari Motorsport, Kamis (7/12/2017).

“Saya pikir jelas ada beberapa ketertarikan terhadap Zarco untuk 2019, menjadikannya pembalap tim pabrikan. Sangat bagus jika bisa mempertahankannya, tentunya jika kami punya motor pabrikan, yang level dan dukungannya sama dengan motor pembalap pabrikan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini