Image

Presiden FIA: Michael Schumacher Masih Terus Berjuang!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 20:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 37 1826889 presiden-fia-michael-schumacher-masih-terus-berjuang-NJgfWEzj7p.jpg Jean Todt dan Michael Schumacher (Foto: AFP)

PARIS – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt mengatakan bahwa kondisi Michael Schumacher saat ini masih berjuang untuk memulihkan diri. Hal itu ia sampaikan setelah melakukan acara penghormatan kepada mantan pembalap Formula One (F1) di acara Hall of Fame FIA, Paris.

Seperti diketahui, pria berusia 48 tahun itu mengalami cedera kepala serius setelah mengalami kecelakaan ski saat berlibur di resort Meribel, Pegunungan Alpen, pada 29 Desember 2013. Kecelakaan itu membuat Schumacher harus menjalani perawatan intensif hingga dikabarkan mengalami koma.

Kabar terbaru mengenai kondisi Schumacher memang tak begitu banyak dipublikasikan. Tapi rekan-rekannya yang mengunjunginya selama pemulihan berkesempatan untuk berbincang dengan pria asal Jerman itu. Salah satunya Todt yang sempat membicarakan soal kesehatan Schumacher dalam acara penghargaan untuk legenda F1 itu.

Baca juga Sebastian Vettel Buka Suara soal Kondisi Michael Schumacher

“Kami merindukan Michael. Dia di sana, masih berjuang. Perjuangannya masih berjalan. Michael adalah seseorang yang spesial, seseorang yang spesial untuk olahraga motorsport. Dia sangat spesial untuk saya, dia adalah seorang teman,” ungkap Todt, mengutip dari Independent, Kamis (7/12/2017).

Setiap perubahan kondisi Schumacher pun telah dirahasikan sang manajer yakni Sabine Kehm, yang sekarang menjadi juru bicara keluarga tersebut. Kehm pun sempat menghadiri acara pengharagaan Hall of Fame atas nama Schumacher. Tujuh kali juara dunia F1 itu menjadi salah satu penerima acara penghoramatan Hall of Fame dari 33 nama lainnya.

“Kami tahu bahwa Michael ada di sini dan saya yakin dia akan sangat mencintai kami. Dia selalu menghormati orang di sini. Jadi dia akan sangat dihormati,” tambah mantan pembalap yang juga pernah membela Ferrari itu.

“Apa yang membuat Michael begitu istimewa, apa yang membuatnya begitu sukses, itu karena kecintaannya pada olahraga. Itu yang membuatnya terhubung dengan semua orang di sini,” pungkasnya.

Nama Schumacher tetap menjadi pembalap yang paling sukses dalam sejarah F1. Perhitungan tersebut berdasarkan pada gelar juara dunia yang ia raih yakni tujuh kali dan 91 kemenangan di setiap ajang grand prix.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini