Image

Jonathan Rea Tak Kecewa jika Mimpinya Berkarier di MotoGP Urung Terwujud

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 03:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826372 jonathan-rea-tak-kecewa-jika-mimpinya-berkarier-di-motogp-urung-terwujud-0iVAPOXzJ0.jpg Jonathan Rea (Foto: AFP)

LONDON – Nama Jonathan Rea memang tengah kencang diisukan bakal menjadi salah satu pembalap yang bakal berpartisipasi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Terlebih ia disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan Tim Suzuki Ecstar.

Rumor bakal berkariernya Rea di MotoGP memang sudah tercium ketika ia menjadi tamu kehormatan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Silverstone. Sejak saat ini nama Rea kerap dikait-kaitkan bakal bergabung dengan peserta MotoGP, dan Tim Suzuki menjadi terdepan mendapatkan jasanya.

Baca Juga: Diplot Jadi Pengganti Vinales, Jonathan Rea Bantah Gabung Tim Suzuki Ecstar di GP 2018

Ketertarikan Tim Suzuki kepada sosok Rea memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Pasalnya sejak memutuskan berkarier di ajang Superbike pada 2008 hingga 2016, Rea sudah mampu menjadi juara dunia sebanyak tiga kali.

Akan tetapi sayangnya ketertarikan Tim Suzuki kepada Rea nampaknya hanya rumor belaka. Pasalnya baik pihak Tim Suzuki atau Rea sendiri menegaskan bahwa tidak ada negosiasi yang mereka tengah lakukan pada saat ini.

Rea sendiri pun lantas memberikan tanggapan andai mimpinya untuk bisa berkarier di MotoGP tidak menjadi kenyataan. Pembalap berusia 30 tahun tersebut mengaku tidak bakal merasa menyesal jika hal itu urung terlaksana, lantaran ia merasa kariernya di Superbike sudah sangat luar biasa.

Baca Juga: Sanjung Jonathan Rea Setinggi Langit, Legenda World Superbike: Ia Pantas Ada di MotoGP!

“Usai memperhitungkan segalanya. Hal itu membuat saya berpikir dan bertanya kepada diri sendiri mengenai: Apa saya tetap ingin ke MotoGP? Apa saya akan menuruti ego? Apa saya mengejar uang?,” ucap Rea, seperti disadur dari MCN News, Kamis (7/12/2017).

“Jujur saja saya tidak bisa menjawab ini semua sampai peluang konkret ditawarkan pada saya. Saat ini, saya ingin juara di Superbike, tapi saya harap pintu MotoGP tak tertutup untuk saya,” tandas pembalap berkebangsaan Irlandia Utara tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini