Image

Berpeluang Jadi Pembalap dengan Raihan Gelar Juara Dunia Terbanyak, Begini Reaksi Marquez

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 19:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826316 berpeluang-jadi-pembalap-dengan-raihan-gelar-juara-dunia-terbanyak-begini-reaksi-marquez-NdVZPVW21q.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez telah mengumpulkan sebanyak enam kali juara balap motor dari berbagai kelas (Moto3, Moto2 dan MotoGP). Terakhir ia mampu jadi juara dunia MotoGP  2017. Namun, dari  beberapa keberhasilan itu tersebut, tidak ia patokan dengan rekor raihan juara dunia milik Giacomo Agostini.

"Jujur saja, saya tidak ingin membatasi angka sampai sejauh mana saya berjuang untuk menjadi juara. Saya hanya ingin terus dalam mimpi ini, saya ingin menikmatinya, " katanya.

Baca Juga: SPORT TWEETS: Jadi Juara Dunia MotoGP 2017, Marc Marquez Raih Penghargaan Rider of The Year

Bila disinggung total yang sudah diraih Agostini, dalam kurun waktu 1964 – 1977 ia telah memenangi gelar juara dunia sebanyak 15 gelar juara dunia di semua kelas. Marquez tidak mematoki rekor pembalap bersejarah itu, ia hanya ingin berkompetisi dan menjadi juara lagi.

Mugkin ada waktu untuk Marquez mempertimbangkan rekor milik  Agostini di masa depan. Akan tetapi untuk saat ini fokus Marquez adalah menikmati kejuaraan yang akan dihadapinya dalam kurun waktu beberapa musim mendatang.

Baca Juga: Sempat Terlibat Konflik di MotoGP 2015, Marquez Akui Tetap Hormati Valentino Rossi

Sementara diusianya yang ke-24 tahun menjadikan ia pembalap temuda sepanjang sejarah, maka ia sangat bangga dengan hasil yang ia capai.

"Saya ingin terus melanjutkan mimpi ini, di saat yang manis ini. Saya berumur 24 tahun. Saya sedang berada di dunia yang saya impikan sejak saya berusia lima tahun. Saya sangat senang dan saya sangat bangga.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini