Image

Tinggalkan Ducati, Cal Crutchlow Tak Menyesal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826270 tinggalkan-ducati-cal-crutchlow-tak-menyesal-e8xvDUgHSd.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Twitter Monster Energy)

MONTE CARLO – Pembalap asal Inggris, Cal Cruthchlow, mengaku tak menyesal telah memutuskan hengkang dari Ducati. Meskipun, penampilan tim pabrikan asal Italia itu sangat apik di MotoGP 2017.

Menurut pembalap yang saat ini membela LCR Honda itu, keputusan yang diambil merupakan yang terbaik. Sebab, timnya saat ini juga merupakan pabrikan yang hebat dan dapat menunjang kariernya di ajang balap kuda besi paling bergengsi itu.

Crutchlow pun membeberkan alasannya meninggalkan Ducati. Meski tetap bertahan, menurutnya, ia akan tetap ditendang dari tim tersebut.

“Alasan saya meninggalkan Ducati? (Andrea) Iannone sudah memiliki kontrak kerja, begitu juga dengan (Andrea) Dovizioso. Bahkan jika saya telah meraih juara dunia, saya akan tetap diusir. Mengapa saya harus tinggal? Itulah alasannya,” ujar pembalap berusia 32 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Dapatkan Paket Baru, Cal Crutchlow Beberkan Perkembangan Honda Musim 2018

Karena itu, bagi Crutchlow, tidak ada alasan untuk tetap bertahan di sana. Saat mendapat tawaran dari tim lain, ia pun dengan cepat menandatanganinya agar tetap dapat melanjutkan karier di MotoGP.

Meski begitu, Crutchlow mengaku telah menyadari kemampuan fantastis pembalap Ducati. Ia pun yakin tim tersebut dapat tampil dengan baik meski tanpa dirinya di pabrikan asal Italia itu.

“Saya tahu kemampuan mereka. Itu hanya masalah waktu sebelum mereka kembali ke puncak. Dovi tampil fantastis sepanjang tahun, tapi dia juga memiliki motor yang bagus,” tuturnya.

BACA JUGA: Dovizioso Jadi Runner-up MotoGP 2017, Cal Crutchlow: Saya Tidak Heran

Namun, Crutchlow mengakui bahwa torehan apik Ducati bukan hanya karena peran pembalapnya, tetapi juga berkat kru mereka. Kru tim tersebut telah berusaha keras memberikan kendaraan yang mumpuni.

“Gigi (Dall’Igna) telah bekerja dengan baik. Meskipun ia memberikan tekanan besar, ia dan kru lain tetap bekerja,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini