Image

Cal Crutchlow Apresiasi Penampilan Apik Ducati di MotoGP 2017

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826268 cal-crutchlow-apresiasi-penampilan-apik-ducati-di-motogp-2017-AlUMvPR0zf.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Motorsport)

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui kehebatan mantan timnya, yakni Ducati Corse, pada MotoGP 2017. Sepanjang MotoGP 2017 berjalan, pembalap Ducati memang menunjukkan penampilan yang impresif. Mereka berhasil memenangkan enam balapan meski pada akhirnya tidak berhasil keluar sebagai juara.

“Saya pikir mereka adalah pabrikan yang sangat bagus. Itulah yang saya rasakan saat berkendara di sana. Mereka juga memperlakukan saya dengan sangat baik,” ujar pembalap berusia 32 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/12/2017).

Karena itu, menurut Crutchlow, kerja keras pembalap dan kru Ducati sangat pantas diapresiasi. Pembalap asal Inggris itu pun mengaku senang dengan torehan apik yang diperlihatkan pabrikan asal Italia tersebut.

“Karena itulah saya bahagia, sebab saya tahu hampir tidak ada produsen lain di paddock yang bekerja sangat keras. Jujur, mereka pantas mendapat pujian atas prestasinya,” tutur Crutchlow.

BACA JUGA: Bertahan di LCR Honda, Cal Crutchlow: Kemampuan Saya Sesuai dengan Motor Honda

Ducati memang berusaha untuk memberikan penampilan yang apik di setiap race. Persaingan yang kuat bahkan ditunjukkannya hingga akhir musim di Valencia. Pabrikan asal Italia itu berusaha untuk meraih gelar juara MotoGP 2017.

Crutchlow pun merasa bahagia pernah menjadi bagian dari pabrikan asal Italia tersebut. Meski hanya bergabung selama satu tahun, pembalap yang lahir di Coventry, Inggris, itu mengaku dapat merasakan kemampuan hebat para kru.

BACA JUGA: Marc Marquez Bisa Tampil Apik di Cuaca Hujan, Cal Crutchlow Heran

Crutchlow sendiri bergabung bersama Ducati pada musim 2014. Setahun kemudian, ia memutuskan hengkang dan membela tim LCR Honda. Peraih gelar Rookie of The Year pada 2011 itu memutuskan pindah tim karena terus mendapatkan kritik terkait tunggangannya, yakni Desmosedici.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini