Image

Tatap MotoGP 2018, Thomas Luthi Ingin Jadi Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826266 tatap-motogp-2018-thomas-luthi-ingin-jadi-juara-q5znU8OrtS.jpg Thomas Luthi. (Foto: AFP)

GOSSELIES – Pembalap asal Swiss, Thomas Luthi, akan tampil di MotoGP pada musim depan. Bergabung dengan Marc VDS Honda, rider berusia 31 tahun itu pun mengaku siap untuk bersaing dan menjadi juara di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

"Ini tantangan buat saya. Tentu saja, saya tidak hanya ingin naik. Saya menerima tantangan untuk belajar secepat mungkin dan melewati masa-masa sulit,” ujar Luthi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/12/2017).

Meski begitu, Luthi menyadari penampilannya tidak akan berjalan mulus. Ia akan menemui kendala untuk tampil dengan baik di MotoGP. Untuk itu, Luthi berusaha mempersiapkan diri sejak sekarang agar dapat menyesuaikan diri dengan cepat ke tim barunya.

“Saya menyadari bahwa Honda agak sulit dikendarai. Tapi saya sudah berbicara dengan pembalap lain seperti (Cal) Crutchlow (pembalap LCR Honda),” tutur Luthi.

BACA JUGA: Naik Kasta, Thomas Luthi Jadikan Gilles Bigot Sosok Penting di Marc VDS

Sebelum tampil di ajang tersebut, Luthi memiliki cita-cita besar. Pembalap rookie itu tidak ingin hanya sekadar tampil. Ia mengaku ingin menorehkan prestasi di ajang tersebut.

“Saya ingin meraih kesempatan untuk duduk di motor juara dunia. Pembalap lainnya bisa memenangkan balapan dan tampil baik dengan mesin ini. Itulah yang saya lihat. Karena itu, saya siap menghadapi tantangan,” ungkap Luthi.

BACA JUGA: Bersaing Ketat dengan Thomas Luthi, Morbidelli Bangga Raih Gelar Moto2

Penampilan impresif wajib ditunjukkan Luthi. Apalagi, ia akan setim dengan mantan rivalnya di Moto2, Franco Morbidelli, mulai musim depan. Luthi pun tidak ingin kehilangan momentum dan kembali kalah dari Morbidelli seperti pada Moto2 2017.

Agar dapat fokus menatap MotoGP2018, Luthi berusaha memulihkan diri secepatnya dari cedera patah tulang kaki. Hal ini dilakukan agar bisa mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 Januari 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini