Image

Tampil di MotoGP 2018, Luthi Terima Tantangan Bos Marc VDS Honda

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 23:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826241 tampil-di-motogp-2018-luthi-terima-tantangan-bos-marc-vds-honda-bkn9GnFgXV.jpg Luthi saat tampil di Moto2. (Foto: AFP/Jure Makovec)

GILLOISE - Pembalap asal Swiss Thomas Luthi sepakat menerima tantangan besar dari kepala tim Marc VDS Michael Bartholemy. Ia mendapat tantangan untuk mengikuti kejuaraan MotoGP 2018.

Tantangan tersebut menjadi adrenalin besar bagi pria 31 tahun itu, lantaran untuk pertama kalinya ia balapan di kelas MotoGP. Hal itu setelah beberapa musim sebelumnya (2010-2017), ia mengikuti balapan di kelas Moto2.

Tidak hanya itu, Luthi juga sedang menjalani masa pemulihan dari cedera yang menimpanya saat balap kelas Moto2 2017 di Malaysia pada 28 Oktober. Insiden tersebut menyebabkan pergelangan kaki kiri Luthi patah. Meski belum pulih dari cedera, Luthi optimis akan menjuarai MotoGP 2018.

“Saya akan duduk menjadi juara dunia,” ujar Luthi, dikutip dari Speedweek, Rabu (6/12/2017).

Tekad besar Luthi membuat Bartholemy bangga. Bahkan ia sangat senang jika nantinya tim pabrikan Honda yakni Repsol Honda, merekrut Luthi di masa depan.

 “Kami adalah tim yang bersifat pribadi. Yang bisa kami lakukan adalah menjadi tim terbaik, dan membawa rider kami (Luthi) untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda. Jika saya bisa membawa Luthi ke Honda maka tugas saya selesai,” kata Bartholemy.

Bagi Luthi, Honda diakui cukup sulit untuk dikendarai. Namun, Luthi tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapat untuk duduk mengendarai mesin Honda bersama Marc VDS.  Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Marc Marquez, ia memenangkan balapan dengan mesin Honda, namun bersama Tim Repsol Honda.

“Saya melihat Marc Marquez dan pembalap Honda lainnya sudah pernah memenangkan balapan dengan mesin ini dan tampil sangat baik. Itulah yag saya lihat. Saya menerima tantangannya,” pungkas Luthi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini