Image

Kepiawaian Jorge Lorenzo di Dunia Balap Motor Diakui Tokoh Penting MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826063 kepiawaian-jorge-lorenzo-di-dunia-balap-motor-diakui-tokoh-penting-motogp-cAWSPvPiBZ.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Speedweek)

BOLOGNA – Kiprah pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di ajang grand pria telah berlangsung cukup lama. X-Fuera –julukan Lorenzo– telah memulai kariernya pada 2002, saat ia masih berusia 15 tahun. Saat itu ia berkiprah di kelas 125cc.

Selama berkarier di ajang kuda besi, Lorenzo terus menunjukkan penampilan yang baik. Ia telah memenangkan 65 balapan sejauh ini dan telah 148 kali naik podium. Penampilan impresif Lorenzo pun diakui pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello, yang juga mantan pembalap di kelas 125cc.

“Anda bisa melihat saat Lorenzo memulai kariernya, dia menyetir dengan sangat tepat dan memiliki gayanya sendiri. Gaya mengemudinya sudah semakin terlihat saat ini,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Jorge Lorenzo: Saya seperti Lionel Messi Main di Lini Tengah, Ducati Pasti Bantu Saya

Cecchinello menyebut Lorenzo sebagai pembalap yang baik. Ia terus belajar hingga dapat berkembang sangat pesat.

“Dia sangat sibuk menyaksikan balapan semua rider dan belajar. Ternyata, dia belajar sangat, sangat cepat," tutur Cecchinello.

BACA JUGA: Gagal Tampil Memukau di MotoGP 2017, Ini Alibi Jorge Lorenzo

Pernyataan Cecchinello juga diamini oleh mantan mekanik Lorenzo, Juan Llansa. Ia telah melihat kemampuan X-Fuera sejak memulai kariernya di ajang balap motor.

"Saya bertemu dengannya pada 1999. Dia sudah terlihat sangat cepat meski usianya masih sangat muda dan kakinya bahkan tidak dapat menyentuh tanah saat berada di motor," kenang Llansa.

Menurut Llansa, Lorenzo telah berkembang sangat pesat sejak pertama kali bertemu dengannya. Ia telah belajar dengan cepat untuk tampil semakin baik. Meski begitu, Llansa masih dapat merasakan karakter X-Fuera yang dahulu.

"Dia cepat, tapi ada masalah jika keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya. Bahkan saat ini, dia masih terlihat seperti anak laki-laki berusia 15 tahun ini saat menghadapi keadaan buruk," tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini