Image

15 Tahun Berkarier di Dunia Grand Prix, Lorenzo: Saya Merasa Sangat Tua

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826057 15-tahun-berkarier-di-dunia-grand-prix-lorenzo-saya-merasa-sangat-tua-Eqjebi6xgR.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)

BOLOGNA – Karier pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di ajang balap kuda besi sudah berjalan cukup lama. Penampilan X-Fuera –julukan Lorenzo– sendiri terbilang mentereng karena meraih sejumlah gelar.

Setelah berkarier selama 15 tahun di ajang grand prix, pembalap berusia 30 tahun itu mengakui dirinya sudah tidak muda lagi. Lorenzo tidak menyangka telah berkarier selama itu mulai dari usianya masih sangat belia.

“Saya merasa sangat tua sekarang,” ujar Lorenzo sembari tertawa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Gagal di MotoGP Australia 2017, Jorge Lorenzo Keluhkan Motornya Tidak Bisa Berbelok dengan Baik

Membicarakan kariernya di dunia balap motor, Jorge Lorenzo pun mengenang perjalanannya selama ini. Ia mengingat kembali penampilan bersejarahnya di kejuaraan dunia pertamanya yakni di kelas 125cc.

“Saya memulai debut saya pada 2002 di Jerez saat usia saya baru 15 tahun. Itu adalah debut pertama saya, jadi saya sedikit merasa takut. Tapi itu merupakan hal yang paling penting. Itulah awal dari segalanya,” tutur pembalap asal Spanyol itu.

Setelah itu, karier pembalap kelahiran Kota Palma de Mallorca itu semakin cemerlang. Ia meraih kemenangan pertamanya di Rio pada 2003. Lorenzo pun akhirnya naik kelas pada 2006 dan 2007 ke kelas 250cc. Kemudian pada 2008, ia naik kasta ke kelas utama hingga menjadi salah satu bintang terbesar di MotoGP, dengan meraih tiga gelar juara dunia di kelas teratas tersebut.

BACA JUGA: Loyalitasnya pada Ducati Dipertanyakan, Lorenzo: Saya Tahu Apa yang Saya Lakukan!

Lorenzo pun mengaku beruntung dapat berkarier hingga sejauh ini di ajang balap motor. Menurutnya, penampilannya impresifnya selama ini merupakan hasil kerja keras dari tokoh-tokoh penting di dunia balap motor.

Ia pun berharap dapat terus berkarier di dunia balap motor. Karena itu, Lorenzo berusaha selalu memberikan penampilan terbaik di setiap race.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini