Image

Akui Kecepatan Valentino Rossi, Luca Marini: Saya Benar-Benar Takut Berkendara Bersamanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 17:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826053 akui-kecepatan-valentino-rossi-luca-marini-saya-benar-benar-takut-berkendara-bersamanya-7LshN90NJG.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)

MONZA – Kemampuan pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, dalam dunia balap tentu tak perlu diragukan lagi. Hal ini pun diamini oleh saudara tiri Rossi, Luca Marini. Ia mengakui kemampuan sang kakak dalam bersaing di dunia balap, baik motor ataupun mobil.

Pernyataan itu diutarakan pembalap berusia 20 tahun tersebut setelah merasakan langsung berkendara dengan The Doctor –jukukan Rossi– di ajang Monza Rally Show 2017. Dalam ajang tersebut, Marini berkesempatan merasakan kebolehan Rossi dalam membawa mobil. Saat itu, sang kakak mengemudikan mobil Fiesta WRC, sementara Marini duduk di kursi penumpang.

“Saya benar-benar takut duduk di samping Vale (Rossi), jauh lebih menakutkan daripada menyetir sendiri,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Luca Marini: Valentino Rossi Selalu Ada untuk Para Pembalap VR46 Riders Academy

Dalam acara tersebut, Marini juga turut ambil bagian untuk mengendarai langsung Ford Fiesta R5. Meski tampil impresif saat pertama kali mengemudi, Marini tetap mengakui bahwa penampilannya tak sebaik Rossi.

"Saya pikir ini adalah akhir pekan yang sangat positif. Saya menyelesaikan balapan ini dengan waktu yang tepat dan saya ingin kembali lagi tahun depan. Tentu saja saya perlu berbicara dengan Vale (Rossi) untuk menentukan apakah saya membawa R5 atau bahkan WRC,” tutur Marini sembari berkelakar.

BACA JUGA: Adik Valentino Rossi yang Mengaspal di Moto2 Ingin Mentalnya Sekuat sang Kakak

Menurutnya, banyak hal yang masih harus dipelajarinya dari sang kakak. Hal tersebut harus dilakukan agar pembalap Moto2 itu dapat tampil sebaik saudara laki-lakinya.

"Begitu kami menyelesaikan head-to-head, saya ingin melayang. Tapi saya masih terlalu lamban masuk ke tikungan, menarik rem tangan, dan menyentuh penghalang dengan ban belakang yang menyebabkan flip. Vale mengatakan kepada saya bahwa pengemudi reli sejati selalu terbalik saat pertama kali berkendara," tukasnya.

BACA JUGA: Luca Marini: Valentino Rossi Selalu Ada untuk Para Pembalap VR46 Riders Academy

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini