Image

Jalani Persaingan dengan Valentino Rossi di MotoGP 2017, Marc Marquez: Kami Berikan Penampilan 100%

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 05:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1825834 jalani-persaingan-dengan-valentino-rossi-di-motogp-2017-marc-marquez-kami-berikan-penampilan-100-ipHhoM3Gi4.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sukses mencatatkan namanya sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ia menjadi pemuncak klasemen akhir di musim ini dengan raihan 298 poin dari 18 seri balapan.

Marquez meraih enam kemenangan sepanjang gelaran MotoGP 2017 di Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Di sisi lain, Marquez juga menghadapi persaingan dengan pembalap veteran yang membela Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi. Kedua rider itu sempat terlibat persaingan sengit di GP Amerika Serikat, Belanda, dan Australia.

Saat di GP Amerika Serikat dan Australia, Marquez tampil sebagai juara, sementara Rossi menjadi runner-up. Namun, The Doctor -julukan Rossi- berhasil meraih podium utama di GP Belanda dan Marquez finis di posisi tiga.

Menanggapi hal tersebut, Marquez mengatakan dirinya saat ini memiliki hubungan yang baik dengan Rossi. Ia menyebut semua pembalap merupakan teman meski di lintasan bakal bersaing ketat.

Baca juga: Rossi Prihatin 2017 Jadi Keterpurukan Italia

“Saya dengan Valentino memiliki hubungan yang baik saat ini. Pada akhirnya, kami semua merupakan teman, kami semua memacu motor, juga mempertaruhkan hidup di jalan raya,” ujar Marquez, mengutip dari Omnisport, Rabu (6/12/2017).

“Tapi kami semua ingin menjadi yang pertama. Kami semua menginginkan motor terbaik, dan kami semua berusaha memberikan yang terbaik 100%,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini