Image

Kecewa dengan F1 2017, Bottas Bertekad Raih Gelar Juara Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 06 37 1826271 kecewa-dengan-f1-2017-bottas-bertekad-raih-gelar-juara-musim-depan-JbzYswGZFo.jpg Valtteri Bottas. (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, merasa kecewa dengan penampilannya di Formula One (F1) 2017. Menurutnya, penampilan perdananya bersama Mercedes pada musim ini kurang apik.

Sepanjang 2017, driver asal Finlandia itu hanya memenangkan tiga balapan dan naik podium 11 kali. Dengan torehan tersebut, Bottas menempati posisi ketiga di klasemen akhir F1.

Meski rekan setimnya keluar sebagai juara, pembalap berusia 28 tahun itu tetap tidak merasa bahagia. Bottas merasa kurang puas dengan penampilannya di F1 2017.

“Sebagai tim itu sangat bagus, tapi secara pribadi saya tidak senang. Saya tahu mereka telah melakukan pekerjaan yang sulit hingga saya memiliki hasil yang bagus, tapi saya mengharapkan lebih dari itu," ujar rekan setim Lewis Hamilton, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Sanggupkah Valtteri Bottas Kalahkan Lewis Hamilton di F1 2017?

Bottas pun berharap dapat menunjukkan penampilan yang lebih baik pada musim selanjutnya. Meski berstatus rekan setim, driver yang lahir di Kota Nastola itu tetap ingin bersaing memperebutkan gelar juara dengan Hamilton.

“Lewis (Hamilton) memang salah satu pembalap terbesar F1, tapi saya tetap berpikir untuk mengalahkan pembalap Inggris itu di kejuaraan dunia tahun depan,” tuturnya.

Menurutnya, peluangnya untuk meraih gelar juara dunia sangat terbuka lebar. Bottas hanya perlu fokus menatap musim 2018. Ia juga mengakui harus belajar dengan baik agar dapat memperbaiki penampilannya.

BACA JUGA: Valtteri Bottas Terkena Penalti Grid, Lewis Hamilton: Dia Masih Bisa Naik Podium

"Itu semua tergantung pada peningkatan prestasi saya. Saya akan bekerja keras dan percaya pada diri saya sendiri," tutur Bottas.

Musim selanjutnya baru akan dimulai pada 25 Maret 2018. Namun, Bottas telah mempersiapkan dirinya sejak dini. Ia tak ingin menyia-nyiakan lagi kesempatannya untuk tampil di musim depan agar dapat mewujudkan cita-citanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini