Image

Senang Setim dengan Marquez, Pedrosa: Dia Tahu Cara Jatuh Tanpa Terluka

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 05 38 1825406 senang-setim-dengan-marquez-pedrosa-dia-tahu-cara-jatuh-tanpa-terluka-VE2aDGdqZm.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALST – Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, menyebut rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai pasangan yang baik. Pasalnya, ia berhasil membawa timnya dan juga Pedrosa melewati banyak ujian.

“Biasanya saat jatuh, Anda kehilangan kepercayaan diri, terlebih lagi jika terluka. Tapi, Marc (Marquez) tahu bagaimana agar jatuh tanpa terluka. Ini adalah sesuatu yang harus dipelajari dari dirinya. Sebab, jika berada di titik ini, kemungkinan Anda akan mengambil risiko tanpa memikirkan langkah untuk mundur,” ujar The Little Spaniard –julukan Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/12/2017).

Hal tersebut ditunjukkan pembalap berusia 24 tahun itu dengan menyembunyikan batasan yang dimiliki timnya. Ia melakukannya dengan terus tampil impresif di atas sirkuit.

BACA JUGA: Ingin Kembangkan Prototipe Honda 2018, Marquez dan Pedrosa Absen di Jerez

Pedrosa pun merasa bangga memiliki teman setim seperti Marquez. Pembalap berusia 32 tahun itu bahkan menyebut Marquez sebagai sebuah fenomena. Sebab, ia tidak pernah puas dengan hal yang telah didapatkannya.

Meski telah menjadi pembalap yang hebat dengan meraih empat gelar juara dunia MotoGP, Marquez tetap terus belajar. Hal yang dipelajari The Baby Alien, diakui Pedrosa, telah mempermudah pekerjaan tim.

BACA JUGA: Marquez dan Pedrosa Raih Podium di Valencia, Livio Suppo: Saya Senang dengan Performa Mereka

Ia telah membantu kru menciptakan kuda besi yang baik untuk ditungganginya saat balapan. Menurut Pedrosa, motor yang ditunggangi Marquez saat ini merupakan kombinasi karya The Baby Alien dengan Honda.

Pedrosa pun senang memiliki teman setim seperti Marquez. Ia yakin karier The Baby Alien di MotoGP akan terus cemerlang. Sebab, ia terus belajar demi memperbaiki penampilannya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini