Jadi Pembalap Pengembang, Sean Gelael Senang Bisa Berikan Banyak Informasi kepada Toro Rosso

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 37 1824782 jadi-pembalap-pengembang-sean-gelael-senang-bisa-berikan-banyak-informasi-kepada-toro-rosso-aMyQdQXyGK.jpg Sean Gelael (Foto: AFP)

ABU DHABI – Pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, mengaku nyaman mengendarai mobil balap Toro Rosso saat berkesempatan uji coba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Pembalap kelahiran Jakarta itu menjalani uji coba dengan menghabiskan 117 putaran.

Ini merupakan ketiga kali bagi Sean menjajal mobil balap yang dikendarai Daniil Kvyat di ajang Formula 1 (F1) 2017. Sebelumnya pada April dan Juni 2017, Sean telah mendapatkan kesempatan untuk turun uji coba di Bahrain dan Hungaria.

(Baca juga: SPORTPEDIA: Sisa 6 Race, Michael Schumacher Sudah Juara F1 2002)

Dengan uji coba tersebut, Sean mengaku mendapatkan banyak informasi penting mengenai mobil Toro Rosso tersebut. Hal itu diakui oleh Sean bisa memberikan informasi yang penting bagi tim Toro Rosso untuk mengarungi musim 2018.

 “Saya pikir kami membuat langkah yang layak. Informasi yang kami kumpulkan benar-benar penting dan selama balapan semuanya itu soal ban. Informasi ini sangat penting untuk pengembangan tahun depan,” ujar Sean, mengutip dari GP Update, Senin (4/12/2017).

(Baca juga: Kembali Uji Coba Mobil Toro Rosso, Sean Gelael Akui Makin Nyaman)

Selain jadi pembalap pengembang Tim Toro Rosso, Sean juga berkiprah di ajang F2 bersama Tim Pertamina Arden. Sayangnya ketika membela tim tersebut pada F2 2017, Sean belum mencatatkan hasil mentereng.

Pembalap berusia 21 tahun itu hanya menutup musim lalu dengan berada di urutan ke-15 dengan koleksi 17 angka. Namun musim depan, Sean mulai akan mentas di F2 bersama Tim Prema Racing yang notabene salah satu tim kuat di F2.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini