Tak Mampu Bersaing dengan Mercedes dan Ferrari, Ricciardo: Saya Tak Ingin Ulangi Kegagalan pada Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 37 1824602 tak-mampu-bersaing-dengan-mercedes-dan-ferrari-ricciardo-saya-tak-ingin-ulangi-kegagalan-pada-musim-2018-KuiOwhonIr.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku tidak ingin mengulangi kegagalannya dengan tim untuk menjamu Formula One (F1) musim 2018.

Red Bull awalnya berjuang keras untuk bersaing melawan Mercedes dan Ferrari. Namun masalah performa dan keandalan mesin telah menghancurkan peluang tim untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 musim 2017.

Meski telah kehilangan kesempatannya untuk mengangkat trofi juara dunia, namun tim terus berjuang sepanjang musim. Terbukti Ricciardo sukses meraih kemenangan di GP Azerbaijan sementara Max Verstappen berhasil meraih kemenangan di Malaysia dan Meksiko.

Baca Juga:

(Verstappen Berharap Belanda Masuk Kalendar F1)

“Apa yang perlu kami lakukan untuk musim depan adalah memiliki kesempatan untuk memulai musim dengan lebih kuat. Dari sana lah kami kehilangan banyak momentum di musim ini,” terang Ricciardo, sebagaimana diberitakan F1i, Senin (4/12/2017).

“Di awal musim, kami terlalu jauh dengan Mercedes dan Ferrari. Kami membuat banyak kemajuan yang sangat bagus, oleh sebab itu kami perlu melanjutkan momentum tersebut,” lanjutnya.

“Mercedes merupakan tim yang benar-benar kuat dalam empat musim terakhir. Mereka adalah tim yang wajib dikalahkan. Kami pikir musim ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi kami untuk benar-benar menantang mereka. Kami menantang mereka dalam beberapa balapan, namun tak cukup untuk memperjuangkan gelar juara,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini