Ingin Perbanyak Balapan, F1 Tambahkan Miami Jadi Tuan Rumah Kedua GP Amerika Serikat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 37 1824601 ingin-perbanyak-balapan-f1-tambahkan-miami-jadi-tuan-rumah-kedua-gp-amerika-serikat-YjtR75gUcO.jpg Formula One 2017 (Foto:AFP)

MIAMI – Setelah mendiskusikan mengenai Grand Prix (GP) Denmark untuk masa depan, kini Miami muncul sebagai tujuan untuk menjadi tuan rumah kedua GP Amerika Serikat. Rencananya usulan tersebut akan dirampungkan dalam waktu dekat.

Saat ini Liberty Media memiliki hak komersial F1, sementara itu sebuah kota di pesisir pantai di Florida telah disebut sebagai tempat potensial untuk dijadikan tempat balapan jalanan. Pendapat tersebut diungkapkan oleh para petinggi olahraga yakni Chase Carey dan Ross Brawn.

Baca Juga:

(Verstappen Berharap Belanda Masuk Kalendar F1)

Saat ini sebuah surat kabar, Miami Herald mengklaim para eksekutif dan insinyur bala yang berkontribusi di F1 termasuk Sean Bratches telah berada di pusat kota pada bulan lalu untuk mengunjungi lokasi dan bertemu dengan walikota tentang potensi balapan pada musim 2020.

“F1 seperti super bowl dalam balapan. Mudah-mudahan kami bisa mewujudkannya,” ucap Vicente Betancourt selaku sutradara film dan ahli budaya di Miami, melansir dari Sportsmole, Senin (4/12/2017).

“Mereka memiliki insinyur lintasan yang akan melihat langsung jalanannya. Kami harus melihatnya apakah itu berhasil dan berapa banyak mereka untuk benar-benar membawanya keluar,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini