Bermain di Pangkalpinang, Ahsan/Hendra: Makanan Lempah Kuning Bangka, Enak!

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 01 43 1823524 bermain-di-pangkalpinang-ahsan-hendra-makanan-lempah-kuning-bangka-enak-PRpRHqVVUl.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: Arsan/Okezone)

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memang terkenal akan objek wisatanya seperti halnya pantai dan kuliner dengan makanan khasnya. Hal tersebut diakui oleh juara dunia dua kali pada 2013 dan 2015 yakni atlet Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

"Banyak pantainya sih di sini, kita tau memang Bangka Belitung itu terkenal akan tempat wisatanya terutama pantai," ujarnya ditemui Okezone di Gor Sahabudin, Kota Pangkalpinang usai bertanding di Kejurnas Bulu Tangkis (PBSI) 2017, Jumat (30/11/2017).

Menyoal kuliner, lanjut Ahsan menurut informasi makanan khas Babel itu identik dengan lempah kuning, otak-otak, dan kerupuk (kemplang) juga. Ada juga makanan khas Palembang yang dimakan ketika berada di sini.

"Lempah kuningnya enak, udah kita coba. Ada juga makanan Palembang yang kita make," saut pria kelahiran 1987 tersebut sembari tersenyum.

Kesempatan yang sama Hendra juga mengungkapkan, bahwa setelah menyelesaikan pertandingan di Kejurnas Bulu Tangkis 2017, di Bangka Belitung dirinya bersama Ahsan juga bakal menyempatkan diri untuk berkeliling di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Pengennya sih jalan-jalan keliling Bangka, tapi kita lihat saja ke depannya. Karena kita tau di sini memang terkenal akan pantainya, ada beberapa spot yang bagus untuk dikunjungi," tukasnya singkat.

Diketahui mantan juara dunia Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tampak tak sabar menyelesaikan pertandingan di Kejurnas Bulu Tangkis (PBSI) 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang dilehat mulai 28 November hingga dengan 2 Desember 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini