nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehilangan Energi Jadi Alasan Kekalahan CLS Knights dari Wakil Thailand di ABL 2017

ant, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 30 36 1823080 kehilangan-energi-jadi-alasan-kekalahan-cls-knights-dari-wakil-thailand-di-abl-2017-bckIRMRI3y.jpg CLS Knights saat bertemu Formosa Dreamers. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

JAKARTA - CLS Knights Indonesia kalah dari Mono Vampire Thailand dengan skor 85-98 pada laga tandang keduanya di Liga Bola Basket ASEAN (ABL), Rabu 30 November 2017. Pada pertandingan tandang sebelumnya di Singapura, Minggu 26 November 2017, CLS takluk dari Singapura Slingers dengan skor 66-77.

Dikutip dari keterangan resmi CLS yang diterima di Jakarta, Rabu, dalam laga yang digelar di Stadium 29, Bangkok, Thailand, CLS langsung tertinggal jauh dari Mono Vampire di babak pertama dengan skor 64-37.

Menurut pelatih CLS Koko Heru Setyo Nugroho, anak-anak asuhnya tampil tak solid di paruh pertama laga. Selain itu, Koko menganggap permainan CLS "limbung" di kuarter kedua, seperti kekurangan energi.

"Energi dari awal hingga akhir gim seharusnya bisa terus selevel dengan lawan," ujar Koko.

Di kuarter kedua, CLS menunjukkan penampilan lebih baik dan membuat sembilan angka lebih banyak daripada Vampire yaitu 19-10 di kuarter ketiga. Namun, saat itu skor masih 74-56 untuk keunggulan wakil Thailand.

CLS terus berupaya mengejar di kuarter keempat, tetapi permainan yang apik dari Mono Vampire menggagalkan keinginan tim dari Surabaya untuk merebut gim. Pertandingan pun berakhir dengan skor 98-85 untuk Mono Vampire.

Pelatih Koko tidak menutup kekecewaannya atas kekalahan itu. Namun, dia berusaha untuk tetap mengambil hikmah positif di baliknya. Salah satunya adalah kemampuan CLS yang sebenarnya bisa bersaing dengan tim lawan.

"Kami bisa bersaing asal mampu membatasi kesalahan-kesalahan mendasar," tutur dia.

Sementara kapten sekaligus shooting guard andalan CLS Sandy Febiansyakh menyebut dia dan teman-temannya masih perlu memperkuat komunikasi dan ikatan antar-pemain. Ditambah kerja keras dari personel lain, Sandy yakin CLS bisa memenangkan laga.

"Mereka yang siaplah yang bisa merebut kemenangan," kata pria yang akrab disapa Keceng itu.

Berikutnya, CLS Knights Indonesia akan melakoni laga tandang di GOR Kertajaya, Surabaya, menghadapi Hongkong Eastern Basketball Team, Minggu 3 Desember 2017 mulai pukul 19.00 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini