nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer Antusias Sambut Musim 2018 Hadapi Para Unggulan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 06:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 26 40 1820635 roger-federer-antusias-sambut-musim-2018-hadapi-para-unggulan-kWTAQhUj2W.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: AFP)

LONDON – Kejuaraan Tenis 2017 memang telah berakhir. Para petenis dunia kini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut musim 2018. Tak terkecuali bagi petenis asal Swiss, Roger Federer, yang mengaku antusias menjalani turnamen pada musim depan.

Federer menilai bahwa di musim depan kejuaraan akan menjadi semakin menarik. Pasalnya, para petenis papan atas yang di musim ini sempat berkutat dengan cedera sehingga harus menepi dari lapangan, akan kembali berlaga.

(Baca juga: Federer Masih Eksis di Usia Senja, Magnus Norman Kagum)

Sebut saja nama-nama seperti Andy Murray, Novak Djokovic, serta Stanislas Wawrinka, yang di musim ini tak bisa mengikuti kejuaraan hingga akhir tahun. Selain itu, Federer juga menantikan duel dengan Rafael Nadal yang menyandang status sebagai petenis nomor satu dunia saat ini.

“Ini adalah tantangan bagi tim karena Anda harus sangat sabar, namun tetap positif. Tidak begitu mudah dalam beberapa kasus. Ya, jadi saya berharap dengan jelas dari orang-orang yang pernah menempati ranking tertinggi dan memenangkan grand slam, seperti Stan, Andy, dan Novak tentunya, saya mengharapkan yang terbaik dari mereka,” jelas Federer, menyadur dari Tennis World USA, Minggu (26/11/2017).

Lebih lanjut, Federer pun mengungkapkan bahwa ia tidak terkejut apabila para petenis yang telah ia sebutkan namanya itu akan menjalani musim yang gemilang pada musim depan. Pasalnya, di musim ini Federer juga merupakan sebuah kejutan karena berhasil memenangkan dua titel grand slam, padahal di musim sebelumnya, ia berkutat dengan cedera. Begitu pun yang terjadi pada Nadal.

“Ketika mereka kembali pada tahap tertentu, saya tidak akan terkejut jika itu berlaku juga pada mereka sebagaimana berlaku terhadap saya, begitu pun dengan Rafa. Jadi untuk yang lainnya, saya tak melihat adanya permasalahan,” tukas Federer.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini