nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro: Progres KTM pada Tes Pascamusim di Valencia Sangat Luar Biasa!

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 00:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 20 38 1817478 pol-espargaro-progres-ktm-pada-tes-pascamusim-di-valencia-sangat-luar-biasa-tbdlLeocIk.jpg Rider KTM Racing, Pol Espargaro (foto: laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN Rider KTM Racing, Pol Espargaro, yakin masa depan timnya bakal cerah di ajang MotoGP. Espargaro yakin soal hal ini setelah melakoni tes pascamusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada akhir pekan lalu.

Espargaro sendiri mengakhiri MotoGP 2017 dengan berada di peringkat 17 klasemen rider, dengan hanya empat kali finis di top 10 dari 18 seri yang digelar.

Meski demikian, rider berkebangsaan Spanyol itu punya keyakinan tinggi menatap MotoGP 2018. Hasil tes pascamusim di Valencia menjadi tolak ukurnya. Dalam kombinasi waktu dari tes yang digelar selama dua hari tersebut, Espargaro berada di peringkat 11 dari 21 rider yang ambil bagian.

Rekan setim Espargaro di KTM, Bradley Smith juga tampil kompetitif di atas motor RC16 pada tes tersebut. Smith berada di peringkat 12, satu posisi di bawah Espargaro.

“Dari tes kemarin, saya rasa feeling yang saya rasakan adalah super positif! Saya sangat bahagia dan tim juga demikian, karena kami membuat langkah besar dengan ritme, grip, dan turning,” buka Espargaro di laman resmi MotoGP.

“Kami memang fokus untuk hal tersebut dan kami berhasil meng-improve motor. Saya kira kami membuat progres yang luar biasa. Ya, dengan beberapa kepingan baru di bagian belakang motor. Itu terasa sangat baik dan ritme kami sangat luar biasa,” sambungnya.

“Kami mengetes sasis, elektronik, swingarms, dan lain-lain. Progres-nya sangat bagus di Valencia dan saya pikir masa depan kami bakal cerah di MotoGP,” tukas rider berusia 26 tahun itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini