Image

Hadapi Formosa Dreamers, CLS Knights Petik Kemenangan 94-73 di Laga Perdana ABL 2017-2018

ant, Jurnalis · Minggu 19 November 2017, 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 19 36 1816674 hadapi-formosa-dreamers-cls-knights-petik-kemenangan-94-73-di-laga-perdana-abl-2017-2018-faJ4x50TPV.jpg CLS Knights (Foto: Twitter CLS Knights Fans Club)

JAKARTA - CLS Knights Indonesia berhasil menaklukkan tim Taiwan, Formosa Dreamers, dengan skor 94-73 di laga perdananya di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2017-2018. CLS sendiri tidak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah karena dalam laga itu dua pemain asingnya yaitu Duke Crews dan Brian Williams harus keluar karena cedera. Duke keluar di akhir kuarter ketiga dan Brian di akhir kuarter kedua.

"Hilangnya dua pemain asing kami sempat membuat saya pusing. Saya pun harus mengubah strategi dengan memaksimalkan para pemain lokal. Beruntung mereka memberikan kontribusi yang baik untuk kemenangan CLS Knights," ujar pelatih CLS, Koko Heru Setyo Nugroho, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Satu-satunya pemain asing CLS yang bermain penuh di pertandingan tersebut adalah pebasket keturunan Thailand, Frederick Lee Jones, yang tampil bahu membahu dengan para pemain lokal seperti Mario Wuysang, Sandy Febiansyakh, Saroni, dan Firman Dwi Nugroho untuk menambal absennya pemain asing di kuarter akhir.

Hasilnya, meski sempat canggung di awal laga, CLS bisa mempertahankan ritme pertandingan hingga usai. Adapun dari laga tersebut, meski cedera, Duke Crews menjadi aktor kemenangan CLS dengan torehan 16 poin dan 10 rebound.

"Kunci kemenangan hari ini adalah peragaan cara bertahan yang bagus dari anak-anak" tutur Koko.

Sementara itu, pelatih Formosa Dreamers, Hao Cheng HSU, mengakui keunggulan CLS. Meski kalah, Hao Ceng megambil sisi positif dari pertandingan itu.

"CLS bermain sangat bagus di rumah mereka dan memberikan kami pelajaran bagus. Saya pun bangga dengan perjuangan tim saya yang sebagian besar beranggotakan pemain muda," kata Hao Cheng.

Berikutnya, CLS Knights Indonesia akan menghadapi Singapura Slingers pada Minggu 26 November 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini