SPORTPEDIA: Soal Pole Position di MotoGP, Marc Marquez Rajanya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 38 1815026 sportpedia-soal-pole-position-di-motogp-marc-marquez-rajanya-LaHkM0591r.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

MARC Marquez baru saja mencatatkan namanya sebagai juara dunia untuk MotoGP musim 2017. Hal tersebut diraihnya setelah mampu memenangkan duel melawan salah satu pembalap Tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso.

Usaha Marquez untuk bisa meraih titel juara dunia MotoGP keenam kalinya di musim ini sendiri berjalan tidak mudah. Pasalnya Marquez harus berjuang sampai seri terakhir untuk benar-benar bisa memastikan diri menjadi juara dunia tahun ini.

Baca Juga: SPORTPEDIA: Pertama Kali dalam Sejarah, Juara MotoGP meski 3 Kali Gagal Finis

Keberhasilan tersebut Marquez semakin memperbaiki catatan luar biasanya kejuaraan dunia MotoGP. Ini menjadi titel ini pun menjadi yang keenam kalinya didapat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sepanjang karier balapnya.

Padahal di awal kemunculannya di MotoGP, tidak ada sama sekali yang memprediksi bahwa Marquez bakal tampil segemilang seperti saat ini. Bahkan kini dengan usia yang baru memasuki 24 tahun, banyak yang memprediksi bahwa Marquez bakal jadi pembalap terbesar dalam sejarah MotoGP.

Tidak hanya itu, Marquez sendiri hingga saat ini masih berstatus sebagai pembalap dengan catatan pole position terbanyak di ajang MotoGP. Sejak memulai debutnya hingga jadi juara dunia enam kali, Marquez sudah mengoleksi 73 pole position.

Baca Juga: SPORTPEDIA: Ritual Valentino Rossi Sebelum Tampil di MotoGP

Pada musim ini saja, Marquez mampu mencatatkan delapan pole position. Marquez pun sukses memanfaatkan keuntungannya memulai balapan dari posisi terdepan tersebut untuk bisa meraih kemenangan sebanyak enam kali.

Marquez sendiri mampu mengungguli rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, yang berada tepat berada di belakangnya dengan catatan 65 kali meraih pole position. Sementara pembalap kebanggaan Italia, yakni Valentino Rossi, berada di posisi ketiga dengan catatan 64 pole position.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini