Image

Kalahkan Wakil Taiwan dalam Laga Sengit, Ahsan/Rian Melaju ke Babak Kedua China Open 2017

ant, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 40 1814748 kalahkan-wakil-taiwan-dalam-laga-sengit-ahsan-rian-melaju-ke-babak-kedua-china-open-2017-8O2So4UeSO.jpg Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (Foto: Badminton Indonesia)

FUZHOU –  Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil bangkit dari kekalahan dalam pertandingan putaran pertama turnamen bulu tangkis China Open 2017. Ahsan/Rian memastikan langkahnya ke putaran dua usai mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 18-21, 21-15, 21-16.

Ahsan/Rian tampil dengan luar biasa mampu membalikan keadaan dari tertinggal 6-9 menjadi 12-9 di gim pertama. Mereka kembali harus tertinggal selepas skor imbang 15-15 dan tidak mampu lagi menyusul perolehan poin wakil Taiwan itu.

Permainan wakil Indonesia belum kunjung membaik di awal set kedua bahkan tertinggal 1-5 dari Lu/Yang. Namun beberapa saat kemudian Ahsan/Rian bangkit menyamakan kedudukan dan mengetatkan jalannya pertandingan, hingga akhirnya ketika kedudukan 11-11, pasangan Indonesia mencetak tujuh angka tanpa balas dan terus memimpin untuk memaksakan diadakannya gim ketiga.


Baca Juga: Taklukkan Lin Dan di China Open 2017, Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan


Di set pamungkas, pasangan Indonesia secara umum mendominasi pertandingan walau dengan skor ketat satu hingga dua angka. Ahsan/Rian memastikan kemenangan atas Lu/Yang selepas berhasil mencetak empat angka beruntun meninggalkan duet Taiwan di angka 16 untuk kemudian berlaga di putaran dua China Terbuka 2017.

Kemenangan ini sekaligus menambah catatan positif Ahsan/Rian dari Lu/Yang. Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah bertemu sekali di Prancis Terbuka 2017, saat itu Ahsan/Rian menang 21-17, 21-18.

“Lawan Taiwan lebih ke kencang-kencangan. Kami harusnya main tempo kami, tapi kami malah banyak kebawa tempo mereka. Jadi sama-sama ngotot dan kami malah tertekan. Terakhir-terakhir kami berubah lebih tenang, lebih memperlambat permainan, akhirnya bisa melewati juga," ujar Rian seperti dikutip dari Antara, Kamis (15/11/2017).

Pertandingan putaran pertama antara Ahsan/Rian dengan Lu/Yang ini sempat diwarnai aksi protes kepada wasit. Ahsan/Rian yang beberapa kali merasa dirugikan pun, meminta bantuan wasit untuk mengatasi hal tersebut.

Selepas pertandingan yang cukup menguras tenaga ini, Ahsan/Rian akan berusaha memulihkan kondisi mereka lagi dan berharap hasil positif di laga berikutnya menghadapi wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, 20-22, 21-19, 21-12.

“Pertandingan hari ini cukup lama tapi kami sudah biasa juga. Setelah ini kami recovery lagi, mudah-mudahan besok sudah lebih baik dan dapat hasil maksimal,”tuntas Ahsan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini