Image

Taklukkan Lin Dan di China Open 2017, Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 20:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 40 1814630 taklukkan-lin-dan-di-china-open-2017-jonatan-christie-beberkan-kunci-kemenangan-3VGezkVXxk.jpg Jonatan Christie. (Foto: Badminton Indonesia)

FUZHOU – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku senang bisa melewati babak pertama turnamen China Open 2017. Maklum, dirinya berhasil mengalahkan pebulutangkis nomor tiga dunia, Lin Dan dengan skor 21-19 dan 21-16.

Sebelumnya Jonatan pernah bertemu dengan Lin Dan sebanyak lima kali. Ia memiliki catatan kalah sebanyak tiga kali, yaitu di  Singapura Open, Malaysia dan terakhir Australia Open. Namun kali ini, Jonatan mampu memperbaiki pertemuan mereka menjadi 3-2.

Baca Juga: Taklukkan Lin Dan di China Open 2017, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kemenangan Jonatan Christie

Sepanjang laga, Jonatan merasa tak tertekan meski bermain di China. Ia hanya berusaha tampil all out memberikan segala kemampuannya untuk mengalahkan Lin Dan.

“Saya berusaha enjoy dan lepas aja. Ini juga kan main di kandang lawan, jadi ya sudah main all out saja yang penting. Saya nggak nyangka juga di game kedua dia bisa begitu. Seorang Lin Dan bisa banyak banget main out-out,” ujar Jonatan mengutip dari Badminton Indonesia, Kamis (15/11/2017).

“Saya nggak tahu kenapa, ya sudah saya tidak mau kehilangan kesempatan. Ini merupakan kesempatan bagus dan ini jadi hari terbaik saya juga. Karena ini merupakan pertama kali main di China Open Super Series Premier ini,” tuntasnya.

Pada babak kedua, Jonatan bakal melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Lawannya tersebut mampu mengalahkan rekan Jonatan yakni Anthony Ginting dengan skor 22-20 dan 21-18.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini