Image

Kalahkan Wakil Denmark di China Open 2017, Tontowi/Liliyana: Kami Sudah Bisa Baca Cara Main Mereka

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 40 1814534 kalahkan-wakil-denmark-di-china-open-2017-tontowi-liliyana-kami-sudah-bisa-baca-cara-main-mereka-5H7cIDKWia.jpg Tontowi/Liliyana. (Foto: Badminton Indonesia)

FUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengaku tak mendapatkan tantangan serius di babak pertama China Open 2017. Pasalnya, mereka sudah bisa membaca arah permainan lawannya yakni pasangan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt.

Ya, Owi/Butet berhasil mengalahkan Rasmussen/Kjaersfeldt dengan skor 21-15 dan 21-8. Kemenangan tersebut menjadi yang kedua, karena peraih emas Olimpiade itu sudah pernah menang di turnamen Premier 2017 dengan skor 21-16 dan 21-14.

Baca Juga: Lewati Laga Sengit, Pasangan Gado-gado Dikalahkan Pasangan Rusia di China Open 2017

Tak ayal, menang untuk kedua kalinya melawan wakil Denmark tersebut dianggap biasa. Maklum, irama permainan Rasmussen/Kjaersfeldt tak jauh berbeda. Bahkan Owi/Butet mengaku memiliki feeling yang baik sebelum laga.

“Sebenarnya sama saja dengan pertemuan sebelumnya, cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” ujar Liliyana  seperti dikutip dari laman Badminton Indonesia, Kamis (15/11/2017).

Baca Juga: Taklukkan Lin Dan di China Open 2017, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kemenangan Jonatan Christie

“Kami langsung masuk di lapangan dan cepat menyesuaikan dengan shuttlecock dan situasi, jadi langsung enak feelingnya,” tambah Tontowi.

Kemenangan ini membawa langkah Tontowi/Liliyana melaju ke babak kedua. Mereka masih menunggu pasangan Mark Lamfuss/Isabel Herttrich (Jerman) dengan Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini