Image

Taklukkan Lin Dan di China Open 2017, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kemenangan Jonatan Christie

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 40 1814508 taklukkan-lin-dan-di-china-open-2017-kepercayaan-diri-jadi-kunci-kemenangan-jonatan-christie-cFTF3kvGZB.jpg Jonatan Christie. (Foto: Badminton Indonesia)

FUZHOU – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke babak kedua China Open 2017 dengan tampil luar biasa. Ia berhasil mengalahkan unggulan ketiga, Lin Dan dengan skor 21-19 dan 21-16.

Sejak memasuki lapangan Jonatan tampil dengan rasa percaya tinggi. Maklum, Lin Dan memiliki reputasi mentereng dibandingkan dirinya. Meski demikian, atlet berusia 20 tahun itu mengerahkan segala kemampuan di awal.

Baca Juga: Jonatan Christie Kalahkan Lin Dan, Owi/Butet Singkirkan Wakil Denmark di China Open 2017

“Poin paling penting ada di gim pertama. Karena poinnya dekat terus. Saya tak mau kecolongan di game pertama, bisa jadi gim kedua dia lebih percaya diri dan saya jadi drop. Jadi saya sebisa mungkin meraih poin-poin penting apalagi waktu 17, saya banyakin smash,”kata Jonatan seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Kamis (15/11/2017).

Menang pada gim pertama membuat Jonatan meneruskan tren positif. Bahkan dirinya mampu meraih poin 20-9, tapi Lin Dan mampu mengejar ketertinggalan hingga mendapatkan 16 angka.  Dengan kesabaran, Jonatan akhirnya bisa mengunci kemenangan menjadi 21-16.

Baca Juga: Kalah dari Wakil Hong Kong, Anthony Ginting Gagal Ikuti Jejak Jonatan Christie di China Open 2017

“Tadi saya sudah unggul 20-9, dari situ saya juga jadinya bermain lepas saja. Karena di gim awal ia agak tenang. Berasa gim pertama kami salaman saja tangannya sudah dingin. Sebagai pemain kita bisa merasakan kalau ia (lawan) lagi gugup, saya juga begitu. Walaupun ia juara Olimpiade ia tetap rasakan tegang, itu buat saya percaya diri,” tambahnya.

Kemenangan ini membawa Jonatan melangkahkan kaki ke babak kedua. Begitu juga dengan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil mengalahkan pasangan Denmark  di babak pertama.   

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini