Image

SPORTPEDIA: Ritual Valentino Rossi Sebelum Tampil di MotoGP

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 38 1814373 sportpedia-ritual-valentino-rossi-sebelum-tampil-di-motogp-QfqC8dalnY.jpg Valentino Rossi. (Foto: Getty Images/ Mirco Lizzari)

VALENTINO Rossi merupakan salah satu legenda balap MotoGP yang tak pernah lepas dari sorotan kamera. Bagaimana tidak, ia telah membuktikan dirinya sebagai rider andalan yang mampu membius mata para penikmat balap motor lewat prestasinya.

Sejauh ini, The Doctor –julukan Rossi–  telah membukukan sembilan trofi juara di semua kelas selama mengikuti pentas grand prix. Dalam kesuksesannya tersebut, ternyata ada ritual unik yang dilakukan Rossi sebelum mengaspal.

Ya, pembalap asal Italia itu terlihat berbicara dengan kuda besinya. Hal tersebut dilakukan Rossi agar menambah kepercayaan dirinya di atas motor. Bahkan mantan pembalap Repsol Honda itu tak menganggap apa yang dilakukannyaa merupakan hal aneh.

Rossi menilai, tindakannya sebelum mengaspal sama halnya dengan berpindah tempat dari satu ke tempat yang lainnya.“Ritual itu momen untuk fokus dan berbicara dengan sepeda motor saya, seperti pindah dari satu tempat ke tempat lainnya,” ucap Rossi saat diwawancara MotoGP.

Selain berkomunikasi dengan kuda besinya, Rossi juga terlihat selalu menaiki sepeda motor dari sebelah kanan dan turun dari sebelah kiri. Saat berada di kuda besinya juga, Rossi sering terlihat membenahi kostum yang dikenakannya pada bagian bokong, baik sebelum atau sesudah menunggangi sepeda motor.

Seluruh ritual yang dilakukan Rossi hampir selalu tersorot kamera. Menariknya, meski sudah sering melihatnya, ritual sosok berusia 38 tahun itu selalu menarik perhatian bagi para penggemar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini