Image

Putuskan Pergi di Akhir Musim 2017, Direktur HRC Sedih Kehilangan Livio Suppo

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 07:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 38 1814217 putuskan-pergi-di-akhir-musim-2017-direktur-hrc-sedih-kehilangan-livio-suppo-qNxcrvEFV8.jpg Livio Suppo (kiri) dan Tetshuri Kuwata (Foto: Crash)

VALENCIA – Kepala Tim HRC atau Direktur Komunikasi dan Pemasaran Honda, Livio Suppo, telah memutuskan untuk hengkang dari struktur tim. Keputusan Suppo untuk pergi dari Honda telah diumumkannya sehari setelah Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Suppo telah bergabung bersama Honda sejak 2010. Kontribusi pertamanya adalah membawa Casey Stoner bergabung dengan Honda pada 2011. Pada musim yang sama juga, Suppo membantu mengantarkan Stoner juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya.

Setelah Stoner pensiun, Marquez datang pada 2013. Suppo juga menjadi salah satu aktor penting untuk membawa The Baby Alien –julukan Marquez– juara dua musim beruntun yakni pada musim debutnya dan 2014.

Pada 2016 dan 2017, Suppo kembali berkontribusi untuk membawa Marquez finis di tempat tertinggi. Sayangnya Suppo harus pergi dari Honda dengan menyisakan satu musim masa baktinya bersama pabrikan asal Jepang itu.

Kepergian Suppo tentunya membuat para kru lainnya bersedih. Penyesalan kepergian Suppo datang dari Direktur HRC, Tetshuri Kuwata. Kuwata mengakui bahwa ia cukup menyesal dengan kepergian Suppo setelah prestasi yang ditorehkannya bersama Honda. Meski demikian, Kuwata tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Suppo atas kontribusinya.

“Setelah delapan tahun sukses dengan HRC, Livio telah memutuskan untuk melanjutkan dan meninggalkan perusahaan. Kami dengan tulus berterima kasih kepada Livio atas kontribusi pentingnya terhadap hasil yang telah kami capai selama bertahun-tahun,” ujar Kuwata, mengutip dari laman resmi HRC, Rabu (15/11/2017).

“Kami memiliki banyak momen bagus dan beberapa tantangan, tapi energi, komintmen, dan semangat yang telah dia berikan itu sangat luar biasa. Sementara kami menyesal melihat dia pergi, kami berharap yang terbaik untuk karir masa depannya dan juga kehidupan pribadinya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini