Image

Terkait Calon Pelatih Timnas Basket Putri, Perbasi Miliki 2 Kandidat

ant, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 09:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 36 1814298 terkait-calon-pelatih-timnas-basket-putri-perbasi-miliki-2-kandidat-NuWR9LFdrU.jpg Ilustrasi basket. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menyatakan ada dua nama yang menjadi calon pelatih tim nasional bola basket putri yaitu Bambang Asdianto Pribadi dan Njoo Lie Fan. Menurut Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih, nama pelatih timnas putri yang akan bekerja hingga SEA Games ke-30 tahun 2019 di Manila, Filipina itu akan ditentukan paling lambat dalam dua hari ke depan.

"Badan Tim Nasional yang akan mengumumkannya," kata Danny di Jakarta.

Nantinya, dia melanjutkan, jika sudah ada yang diputuskan menjadi pelatih timnas putri, salah satu dari dua nama itu akan didaulat sebagai pelatih timnas U-18 putri yang akan berlaga di Kejuaraan Bola Basket Asia U-18 pada Oktober 2018.

"Kami tidak ingin prestasi timnas U-18 putri menurun karena saat ini kita sudah di level satu," tutur Danny.

Perbasi sendiri berharap pelatih timnas putri dan timnas U-18 putri bisa saling bekerja sama. Sebagai pengawas timnas, akan ada nama pelatih timnas putri di SEA Games 2017, Kim Dong-won. Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi sendiri telah menunjuk pelatih baru untuk timnas bola basket putra dan putri yang akan bekerja mulai akhir tahun 2017 sampai SEA Games 2019, Filipina.

Timnas bola basket putra akan dilatih oleh Fictor Gideon Roring, menggantikan posisi Wahyu Widayat Jati. Di posisi manajer, yang sebelumnya diisi Suhadi, ada nama Andiko Ardi Purnomo.

Sementara manajer timnas putri ditunjuk Wahyu Gunarto, juga dikenal dengan nama Njoo Lie Wen. Dia adalah manajer timnas bola basket putri pada SEA Games ke-29 di Malaysia, 2017.

Ditemui terpisah, Bambang Asdianto Pribadi mengaku belum berdiskusi dengan pihak Perbasi. Akan tetapi, pria yang akrab disapa Coach Bing ini siap bila dipercaya memimpin timnas putri ataupun timnas U-18 putri.

"Apa pun itu, jika diminta negara saya siap," kata pria yang menjadi asisten pelatih timnas putri di SEA Games 2017 tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini