Image

Kembali Tampil Oke, Bos Tech 3 Puji Performa Michael van der Mark di Valencia

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 02:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1814091 kembali-tampil-oke-bos-tech-3-puji-performa-michael-van-der-mark-di-valencia-h2xXCkmYsg.jpg Michael van der Mark (foto: laman resmi Tech 3)

VALENCIA – Rider asal Belanda, Michael van der Mark, kembali tampil cukup oke di arena MotoGP. Ia pun mendapat pujian dari bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

Van der Mark sejatinya merupakan rider Yamaha di ajang World Superbike. Namun, ia diminta pabrikan Garpu Tala untuk menggantikan Jonas Folger yang masih belum pulih dari virus mononucleosis, di Tim Monster Yamaha Tech 3 untuk dua balapan pamungkas MotoGP 2017.

Setelah berhasil finis ke-16 di seri Malaysia, van der Mark kembali tampil cukup bagus di GP Valencia pada akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, harus start dari grid sembilan alias posisi terakhir, rider 25 tahun itu berhasil mengakhiri balapan di posisi 17. Ia bahkan sempat berada di posisi 16, namun akibat error kecil, juara World Supersport 2014 itu harus melorot satu posisi.

Poncharal pun memuji kontribusi van der Mark, meski sang rider hanya membela Tech 3 pada dua seri.

“Michael bisa dibilang membuat banyak progres, meski ia bersama kami hanya dalam waktu yang pendek. Michael jelas membuat banyak progres di Valencia, jika dikomparasi dengan di Sepang,” kata Poncharal di laman resmi Tech 3.

“Dia bertarung dengan banyak rider berpengalaman di MotoGP dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya ingin berterimakasih padanya karena bersedia menggantikan Jonas (Folger). Dia rider cerdas dan pantas untuk mendapatkan kesempatan lebih banyak lagi. Jadi, saya akan berusaha untuk memberikannya beberapa kesempatan lagi jika memungkinkan di masa depan, tentu dengan bekerjasama dengan Yamaha,” urainya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini