Image

Konsisten Tampil Impresif Usai Comeback dari Cedera, Jack Miller: Saya Mengakhiri Musim 2017 dengan Manis

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813948 konsisten-tampil-impresif-usai-comeback-dari-cedera-jack-miller-saya-mengakhiri-musim-2017-dengan-manis-BGdnYw0ITA.jpg Jack Miller (foto: AFP)

VALENCIA – Rider asal Australia, Jack Miller, sukses tampil impresif di tiga seri terakhir MotoGP 2017, setelah sebelumnya sempat absen di seri Jepang karena retak tulang fibia. Rider Marc VDS Honda itu pun mengaku puas dengan pencapaiannya di musim ini.

Sempat absen di Jepang, Miller lantas finis ketujuh di Australia yang merupakan seri kandangnya, finis kedelapan di Malaysia, dan finis ketujuh di Valencia pada akhir pekan lalu.

Miller yang musim depan akan hijrah ke Tim Pramac Ducati, pun mengakhiri MotoGP 2017 dengan bercokol di peringkat 12 papan klasemen rider.

Ini jelas merupakan progres yang bagus bagi pembalap 22 tahun tersebut, yang hanya bisa mengakhiri musim 2015 –yang merupakan musim debutnya di premier class– di peringkat 19, serta musim lalu di peringkat 18.

Balapan di Valencia, yang merupakan balapan terakhirnya di atas motor Honda, pun disebut Miller sebagai salah satu balapan terbaik sepanjang kariernya di Grand Prix.

“Balapan di Valencia adalah race yang sangat bagus bagi saya. Saya harusnya bahkan bisa finis lebih baik lagi, jika tidak kehilangan konsentrasi di dua lap terakhir. Saya sempat bersaing ketat dengan Valentino (Rossi) dan Andrea (Iannone) untuk posisi lima, namun saya puas dengan raihan ini. Mungkin sedikit berlebihan, tapi penampilan di Valencia saya pikir adalah salah satu penampilan terbaik saya di Grand Prix,” ucap Miller seperti dilansir Fox Sports.

“Saya sangat senang bisa mengakhiri musim ini dengan mantap. Tiga seri, tiga kali finis 10 besar –dua finis ketujuh. Ini usaha yang solid dari saya dan tim. Saya pikir saya mengakhiri musim 2017 dengan manis,” urainya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini