Image

Start Paling Belakang dan Finis ke-17 di Valencia, Michael van der Mark: Pekan Balap yang Menantang

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813879 start-terakhir-dan-finis-ke-17-di-valencia-michael-van-der-mark-pekan-balap-yang-menantang-I7rerC1PFR.jpg Michael van der Mark (foto: Crash.net)

VALENCIA – Rider asal Belanda, Michael van der Mark tampil cukup baik di seri pamungkas MotoGP 2017, yakni GP Valencia, akhir pekan lalu. Rider berusia 25 tahun itu pun senang bisa tampil di dua seri terakhir MotoGP musim ini.

Van der Mark sejatinya merupakan rider Yamaha di ajang World Superbike. Namun, ia diminta pabrikan Garpu Tala untuk menggantikan Jonas Folger yang masih belum pulih dari virus mononucleosis, di Tim Monster Yamaha Tech 3 untuk dua balapan pamungkas MotoGP 2017.

Setelah berhasil finis ke-16 di seri Malaysia, van der Mark kembali tampil cukup bagus di Valencia pada akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, harus start dari grid sembilan alias posisi terakhir, van der Mark berhasil mengakhiri balapan di posisi 17. Ia bahkan sempat berada di posisi 16, namun akibat error kecil, juara World Supersport 2014 itu harus melorot satu posisi.

BACA JUGA: Berteman dengan Dovizioso di Luar Trek, Marc Marquez: Di Dalam Ceritanya Berbeda!

“Valencia adalah pekan balap yang menantang, namun saya sangat menikmati setiap detiknya. Saya sangat menikmatinya, khususnya saat race. Saya gembira bisa menjajal MotoGP meski hanya dua seri,” ucap van der Mark seperti dimuat laman resmi Tech 3.

“Grand Prix (Valancia) ini sangat menyenangkan dan saya ingin berterima kasih pada Herve Poncharal (bos Tech 3) atas kesempatan ini. Selalu menjadi mimpi saya bisa mengendarai motor MotoGP dan bisa melalui dua race bersama tim yang luar biasa ini jelas sangat spesial bagi saya,” celotehnya.

“Kalau dia meminta saya kembali balapan untuk tim ini, tentu saya akan menerimanya dengan senang hati. Kami hanya perlu memperbaiki terkait setup motor untuk bisa cocok dengan gaya balap saya, namun overall, saya sangat menikmati pekan balap di Ricardo Tormo,” tukas van der Mark.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini