Image

Gagal Juarai MotoGP 2017, Pernat Ragu Dovizioso Dapat Kesempatan yang Sama di Tahun Depan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813852 gagal-juarai-motogp-2017-pernat-ragu-dovizioso-dapat-kesempatan-yang-sama-di-tahun-depan-AFfQEBl7qG.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

VALENCIA – Mimpi salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini memang urung teralisasikan. Pasalny pada balapan seri pamungkas di Valencia, Dovizioso harus menyelesaikan race lebih awal lantaran mengalami crash.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Dovizioso memang sempat membuat kejutan dengan langsung berada di posisi terdepan saat race baru berjalan. Padahal, Dovizioso harus memulai balapan dari posisi kesembilan.

Situasi tersebut membuat membuat para petinggi Tim Ducati sempat percaya bahwa Dovizioso bisa jadi juara dunia. Terlebih ketika Marc Marquez sempat mengalami insiden dan nyaris terjatuh. Situasi itu lalu dimanfaatkan Tim Ducati untuk melaksanakan team order  kepada kedua pembalapnya.

Baca Juga: Meski Gagal Finis di MotoGP Valencia 2017, Ciabatti Tetap Apresiasi Langkah Lorenzo untuk Dovizioso

Akan tetapi alih-alih menerapkan strategi tersebut, Lorenzo justru tak membiarkan Dovizioso melewatinya. Hingga akhirnya pembalap berjuluk X-Fuera itu pun terjatuh yang tak lama kemudian diikuti oleh Dovizioso.

Meski gagal jadi juara dunia, Dovizioso pun mengklaim bahwa dirinya tidak terlalu merasa kecewa. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut bakal menyoba lagi pada kejuaraan dunia tahun depan.

Baca Juga: Dovizioso Gagal Juara, Lorenzo Tetap Merasa Telah Lakukan Strategi Tim dengan Baik

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh salah satu pengamat MotoGP, yakni Carlo Pernat. Ia mengaku pesimis bahwa Dovizioso bakal mendapatkan kesempatan yang sama di tahun depan. Terlebih jika melihat performa Lorenzo yang sudah mulai membaik bersama motor Ducati.

“Musim depan akan menjadi tantangan berat untuk Ducati. Lorenzo yang sudah mulai nyaman dengan motor Desmosedici tentunya bakal mengincar gelar juara dunia. Sepertinya bakal ada perjudian besar untuk Ducati, Lorenzo, dan Andrea Dovizioso,” jelas Pernat, seperti disadur dari GPOne, Selasa (14/11/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini