Image

Meski Belum Kompetitif, Van der Mark Mengaku Ketagihan Tampil di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813838 meski-belum-kompetitif-van-der-mark-mengaku-ketagihan-tampil-di-motogp-CHZAYPGcMW.jpg Michael van der Mark (Foto: AFP)

VALENCIA – Mimpi Michael van der Mark untuk bisa merasakan persaingan sengit di kejuaraan dunia MotoGP akhirnya benar-benar terealisasikan pada musim 2017. Bahkan, Van der Mark dipercaya manajemen Tim Yamaha untuk tampil di dua seri terakhir musim ini.

Debut Van der Mark di MotoGP terjadi ketika dirinya ditunjuk untuk menggantikan salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, yakni Jonas Folger, yang tak dalam kondisi fisik kurang di MotoGP Malaysia. Dalam balapan itu, Van der Mark hanya mampu meraih posisi ke-16.

Baca Juga: Unggah Foto Bersama Ibunda, Michael van der Mark Tegaskan Dirinya Masih Keturunan Indonesia

Van der Mark sejatinya hanya ditunjuk tampil menggantikan Folger di MotoGP Malaysia saja. Akan tetapi kesehatan Folger yang masih belum membaik, akhirnya membuat Tim Yamaha kembali menunjuknya untuk tampil di MotoGP Valencia.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Van der Mark kembali gagal menunjukkan performa yang menjanjikan. Pembalap berpaspor Belanda tersebut hanya mampu menyelesaikan race di posisi ke-17.

Meski belum menunjukkan performa yang gemilang, tidak lantas membuat Van der Mark merasa kecewa dengan raihannya selama tampil di MotoGP. Ia mengaku cukup dengan dengan kiprahnya kala turun dalam dua seri di MotoGP musim ini.

Baca Juga: Resmi, Van der Mark Turun di MotoGP Valencia 2017

“Akhir pekan ini merupakan tantangan, tapi saya sangat menikmati balapan. Saya memulai balapan yang bagus dan mengambil beberapa tempat dengan pertarungan bagus. Grand Prix ini sangat menyenangkan,” ucap Van der Mark, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (14/11/2017).

Van der Mark sendiri memang dikenal sebagai salah satu peserta ajang balap Superbike. Dalam ajang tersebut performa Van der Mark terbilang tak terlalu mengesankan. Pada musim ini saja, Van der Mark hanya mampu menyudahi musim dengan menempati urutan keenam.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini