Image

Yamaha Gagal Total di MotoGP 2017, Rossi: Kami Harus Segera Move On!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 13:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813704 yamaha-gagal-total-di-motogp-2017-rossi-kami-harus-segera-move-on-V1hdKxp86d.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

VALENCIA – Gelaran kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang tidak berjalan positif untuk Tim Movistar Yamaha. Bagaimana tidak kedua pembalap Tim Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, urung menjadi juara dunia.

Padahal, Tim Yamaha memulai MotoGP musim ini dengan performa yang cukup menjanjikan. Bahkan Vinales sempat memimpin klasemen dalam beberapa kali kesempatan setelah tampil luar biasa di balapan awal.

Baca Juga: Tak Tahu soal Penampilan Buruk Rossi dan Vinales di Valencia, Johann Zarco: Mereka Akan Comeback Stronger

Sementara performa Rossi juga tidak kalah mentereng. Bahkan pembalap asal Italia tersebut sempat tak pernah absen mendapatkan podium di tiga balap awal. Akan tetapi pada paruh kedua musim, performa mereka menurun hingga akhirnya membuat keduanya gagal bersaing jadi juara dunia.

Mengetahui kondisi itu lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi sendiri seusai menjalani balapan pamungkas di MotoGP Valencia. Ia mengajak untuk seluruh elemen di Tim Yamaha untuk fokus mempersiapkan diri menyambut musim baru, dan melupakan kegagalan di kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga: Berkat Pencapaian di MotoGP 2017, Valentino Rossi Berikan Pujian kepada Dovizioso

“Kami ingin melakukan lebih baik pastinya karena MotoGP Valencia adalah jenis balapan yang saya harapkan. Saya tahu sudah harus menderita dengan kecepatan sepanjang akhir pekan yang tidak fantastis,” jelas Rossi, seperti dirangkum dari MCN News, Selasa (14/11/2017).

“Kami tidak cukup memiliki grip, sehingga harus lebih berjuang. Sekarang saatnya saya harus memikirkan tes pramusim yang sangat penting. Sebab, kami harus memperbaiki jarak, mengembangkan setelan motor, dan harus siap untuk musim selanjutnya,” tuntas pembalap berusia 38 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini