Image

Musim Ini Alami 27 Kali Kecelakaan, Marquez Malah Bersyukur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 09:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813631 musim-ini-alami-27-kali-kecelakaan-marquez-malah-bersyukur-U4EP9fOqoW.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Penampilan impresif yang ditunjukkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sepanjang gelaran MotoGP 2017 memang patut diapresiasi. Pasalnya, Marquez mampu bangkit dari situasi yang sulit hingga akhirnya menjadi juara dunia.

Dalam empat balapan awal di musim ini, Marquez merupakan pembalap yang paling sering mengalami kecelakaan. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu sempat mengalami gagal finis kala melakoni balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada seri kedua.

(Baca juga: Gunakan Perangkat Baru di Tengah Musim, Salah 1 Kunci Sukses Marquez Arungi MotoGP 2017)

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan kini memegang rekor sebagai pembalap yang paling banyak mengalami kecelakaan dalam satu musim kompetisi, yakni 27 kali. Namun demikian, Marquez ternyata justru bersyukur karena mengalami kecelakaan-kecelakaan tersebut.

Menurutnya, dengan kecelakaan yang dialaminya itu, ia bisa lebih belajar banyak hal dan menghindari kecelakaan-kecelakaan yang lebih banyak. Marquez menilai, kalau ia tidak belajar dari pengalaman kecelakaan, mungkin ia akan mengalami 50 kali kecelakaan musim ini.

“Selama latihan saya mengalami banyak kecelakaan, tapi saya belajar sesuatu dan hal itu menyelamatkan saya dari kecelakaan. Saya mengalami 27 kali kecelakaan, tapi saya hampir mengalami mungkin sebanyak 50 kali kecelakaan,” ucap Marquez, mengutip dari Crash, Selasa (14/11/2017).

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, tapi itu memberi saya feeling lebih pada motor dan dengan 27 kali kecelakaan, Anda bisa memahami banyak hal. Tentunya, saya ingin memperbaiki penampilan di masa depan dan mencoba berada di level yang sama, namun lebih aman,” tuntas Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini