Image

Tinggalkan Honda, Livio Suppo: Itu Keputusan Sulit

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813528 tinggalkan-honda-livio-suppo-itu-keputusan-sulit-RxslSnnH5P.jpg Livio Suppo (Foto: Motor Cycle News)

VALENCIA – Honda bakal kehilangan salah satu kru timnya di MotoGP 2018. Kepala Tim HRC dan Direktur Komunikasi/Pemasaran Honda, Livio Suppo, dipastikan tidak akan di paddock pabrikan asal Jepang itu di musim depan.

Sebab Suppo memutuskan untuk mundur dari jabatannya di Honda sehari setelah pembalap timnya, Marc Marquez (Repsol Honda), keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Padahal Suppo masih memiliki masa bakti satu tahun di Honda.

(Baca juga: Mengejutkan! Livio Suppo Putuskan untuk Tinggalkan Honda)

Meski telah mengambil keputusan untuk mundur, Suppo mengakui bahwa itu adalah pilihan yang sulit. Namun keputusannya untuk tinggalkan Honda telah bulat karena ia ingin lebih memiliki banyak waktu bersama keluarganya.

“Ini tidak mudah karena (MotoGP) telah menjadi bagian dari hidup saya selama bertahun-tahun. Tapi saya yakin ini adalah pilihan yang tepat untuk diri saya dan juga keluarga saya,” ujar Suppo, mengutip dari Motorsport, Selasa (14/11/2017).

(Baca juga: Putuskan Mundur dari Honda, Livio Suppo Tegaskan Tugasnya Sudah Selesai)

Meski tidak akan ada dalam struktur tim, Suppo berharap mantan timnya bisa tetap memiliki prestasi yang baik. Bahkan Suppo menyebut bahwa dua pembalap mereka, Marquez dan Dani Pedrosa, telah menunjukkan performa yang kuat dan diharapkan musim depan juga akan tetap stabil.

“Saya berharap semua yang terbaik untuk HRC. Mereka memiliki dua pembalap fantastis dan teknisi yang kuat. Jadi saya yakin mereka akan terus menjadi kuat di kejuaraan ini,” tambahnya.

Setelah bergabung dengan HRC pada 2010, Suppo menjadi aktor sukses untuk menggaet Casey Stoner di tahun 2011 dan juga mengantarkan pembalap asal Australia itu menjuarai MotoGP di musim yang sama. Ia juga menjadi aktor sukses yang mengantarkan Marc Marquez juara empat kali bersama Honda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini