Image

Putuskan Mundur dari Honda, Livio Suppo Tegaskan Tugasnya Sudah Selesai

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 02:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813525 putuskan-mundur-dari-honda-livio-suppo-tegaskan-tugasnya-sudah-selesai-7v2zD9xd4L.jpg Livio Suppo (kiri) (Foto: Crash)

VALENCIA – Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Honda. Kepala Tim HRC dan Direktur Komunikasi/Pemasaran Honda, Livio Suppo, memutuskan untuk berhenti dari jabatannya terhitung mulai Senin 13 November 2017 waktu Spanyol.

Suppo memilih untuk keluar dari Honda bukan karena ingin beralih ke tim lain. Namun pria berusia 53 tahun itu akan berhenti dari dunia MotoGP dan akan fokus meluangkan waktunya bagi keluarga.

(Baca juga: Mengejutkan! Livio Suppo Putuskan untuk Tinggalkan Honda)

Keputusan tersebut menurut Suppo dirasa sudah tepat. Sebab Suppo menilai bahwa tugasnya untuk musim depan telah ia jalankan dengan baik. Sehingga jika ia meninggalkan pabrikan asal Jepang itu, mereka akan tetap bersaing dengan baik musim depan.

Musim depan, Suppo telah menyiapkan sponsor dan juga para teknisi terbaik bagi Honda. Padahal Suppo masih memiliki satu tahun kontrak bersama Honda sejak bergabungnya pada 2010.

“Saya pikir akhir hari ini adalah waktu yang tepat untuk pergi. Saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan HRC. Tapi saat ini, HRC telah memiliki segalanya untuk sponsor di tahun depan,” ujar Suppo, mengutip dari Motorsport, Selasa (14/11/2017).

“Melihat hal itu, jadi saya pikir pekerjaan saya sudah selesai untuk tahun depan. Di dalam diri saya, saya ingin mengubah hidup saya, Jadi saya lebih suka melakukannya sekarang agar HRC dapat mengatur diri mereka dan merancang masa depan,” tambahnya.

Setelah bergabung dengan HRC pada 2010, Suppo menjadi aktor sukses untuk menggaet Casey Stoner di tahun 2011 dan juga mengantarkan pembalap asal Australia itu menjuarai MotoGP di musim yang sama. Ia juga menjadi aktor sukses yang mengantarkan Marc Marquez juara empat kali bersama Honda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini