Image

Meski Hanya Finis Posisi 5 di Valencia, Rossi Tetap Puas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 11:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 37 1813690 meski-hanya-finis-posisi-5-di-valencia-rossi-tetap-puas-sTjzAXmdsi.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

VALENCIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil kurang menjanjikan ketika melakoni seri pamungkas kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Pasalnya pembalap berjuluk The Doctor tersebut hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Aroma kegagalan Rossi meraih podium pada balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut memang sudah tercium sejak awal race. Pasalnya Rossi harus memulai balapan dari posisi ketujuh, lantaran melalui sesi kualifikasi yang kurang menyenangkan.

Baca Juga: Tak Tahu soal Penampilan Buruk Rossi dan Vinales di Valencia, Johann Zarco: Mereka Akan Comeback Stronger

Ketika balapan dimulai, Rossi pun langsung tancap gas untuk bisa memperbaiki posisinya. Akan tetapi apiknya performa pembalap yang berada di depan Rossi, membuat pembalap asal Italia tersebut hanya mampu naik dua peringkat ke urutan ketujuh hingga balapan usai.

Apa yang diraih Rossi tersebut setidaknya lebih baik ketimbang sang tandem di Tim Yamaha, Maverick Vinales. Ya, pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-12 dengan jarak hampir 22 detik oleh Rossi.

Baca Juga: Berkat Pencapaian di MotoGP 2017, Valentino Rossi Berikan Pujian kepada Dovizioso

Meski gagal meraih podium, Rossi nyatanya tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraihnya ketika mengaspal di MotoGP Valencia. Bahkan, Rossi mengaku cukup puas dengan catatan yang ia torehkan di sirkuit sepanjang 4.005 km tersebut.

“Itu kurang lebih balapan yang memang kami harapkan. Karena kami memang hanya mengharapkan untuk bisa menyelesaikan balapan di posisi sebaik mungkin,” ucap Rossi, seperti disadur dari MCN News, Selasa (14/11/2017).

“Selain itu, memang benar kami baru memutuskan untuk menggunakan sasis 2016 semalam (sebelum balapan MotoGP Valencia). Dan, dengan berada di posisi kelima dengan situasi seperti itu, saya rasa itu tak terlalu mengecewakan,” tuntas pembalap berusia 38 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini