Image

5 Pebasket Terkuat di Sejarah NBA, Nomor 2 Melegenda Bareng LA Lakers

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 36 1813865 5-pebasket-terkuat-di-sejarah-nba-nomor-2-melegenda-bareng-la-lakers-OMVoqyZtW3.jpg O'Neal (kanan) melegenda bersama Lakers. (Foto: AFP/Kevin Winter)

BASKET bisa dibilang salah satu olahraga berbahaya di dunia. Bagaimana tidak, ketika seorang pebasket ingin melakukan dunk, mereka harus rela dihadang pemain-pemain berbadan tegap.

Karena itu jelas, seorang pebasket mesti memiliki badan tegap demi menghadapi lawan-lawan yang juga mempunyai badan kekar. Untuk mendapatkan badan tegap, menghabiskan waktu di pusat kebugaran (gym) adalah salah satu caranya.

Meski begitu, ada juga pemain yang sejak lahir memiliki gen bertubuh bongsor dan tanpa pergi ke gym sekalipun sudah mempunyai badan kekar. Begitu juga dengan atlet-atlet National Basket Association (NBA). Semua pebasket NBA memiliki badan kekar. Namun, tidak semua dikategorikan memiliki fisik terkuat.

Berikut ini 5 pebasket terkuat di sejarah NBA:

5 . Dwight Howard

(Foto: AFP)

Nama Howard melambung saat membela Orlando Magic dalam kurun 2004-2012. Sejak awal, pemain yang berposisi sebagai center itu memiliki tubuh kekar dengan tinggi badan mencapai 211 sentimeter dan berat badan 120 kg.

Dengan badan seperti itu, butuh usaha keras bagi forward tim lawan untuk menembus pertahanan tim yang dibela Howard. Prestasi terbaik Howard ialah memenangi kontes dunk pada 2008. Saat itu, pemain yang kini membela Charlotte Hornets bergaya bak superman.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini