Image

Finis Keenam di Ricardo Tormo, Andrea Iannone Puji Improvement Suzuki

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 01:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 38 1813486 finis-keenam-di-ricardo-tormo-andrea-iannone-puji-improvement-suzuki-WyGUx52Zc0.jpg Andrea Iannone (foto: Motorsport)

VALENCIA – Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone , memetik hasil positif pada seri pamungkas MotoGP 2017, yakni GP Valencia yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol akhir pekan lalu. The Maniac –julukan Iannone– finis di posisi enam.

Iannone pun sukses melanjutkan tren positifnya di akhir-akhir musim ini. Selalu finis di luar tujuh besar di 14 seri awal MotoGP 2017, rider eksentrik asal Italia itu sekali finis keempat dan dua kali finis keenam dalam empat seri terakhir.

Hasil tersebut pun melengkapi raihan positif Suzuki di Valencia. Rekan setim Iannone, Alex Rins berhasil finis keempat di Ricardo Tormo.

“Ini adalah race yang sangat positif buat kami, di mana kami bisa finis dibawah 14 detik dari sang pemenang (Dani Pedrosa dari Repsol Honda). Itu pencapaian yang tidak buruk. Kami berhasil melakukan improvement yang bagus dalam beberapa race terakhir,” ucap Iannone seperti dilansir laman resmi Suzuki.

“Saya bahkan bisa memulai balapan dari posisi ketiga. Saya akhirnya finis keenam, namun ini jelas sudah merupakan raihan yang sangat bagus. Saya tidak bisa melakukan pengereman secara maksimum, itu jadi masalah kami,” jelasnya.

“Namun, overall ini sangat bagus. Saya kini antusias menyambut tes pascamusim pada Selasa. Kami antusias menyambut musim baru, di mana kami pasti memiliki ekspektasi baru, motor baru, harapan baru, dan saya harap, sesuatu yang membuat kami lebih baik,” tukas Iannone.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini