Image

Terlalu Memaksakan Diri, Alasan Lorenzo Tersungkur di MotoGP Valencia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 09:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 38 1812976 terlalu-memaksakan-diri-alasan-lorenzo-tersungkur-di-motogp-valencia-NaeIykqOoB.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Menjalani seri pamungkas MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak mampu mempersembahkan kemampuan terbaiknya. Jangankan untuk finis di jajaran tiga besar, pembalap asal Spanyol itu justru terjatuh dan tak bisa melaju hingga garis finis.

Memang harus diakui bahwa Tim Ducati Corse memiliki harapan yang besar untuk bisa memenangkan balapan di Valencia agar membuat pembalap mereka, Andrea Dovizioso, menjadi juara dunia musim ini. Pun hal itu dilakukan oleh Lorenzo yang mencoba membantu sekuat tenaga demi membuat Dovizioso menjadi juara.

(Baca juga: Tak Lagi Kompetitif di Valencia, Lorenzo Akui Salah Lakukan Pemilihan Ban)

Kendati demikian, fakta yang tersaji di lintasan justru sebaliknya. Pasalnya, dua pembalap tim pabrikan asal Italia itu justru kesulitan mengimbangi pembalap yang berada di jajaran terdepan, yakni Dani Pedrosa dan Johann Zarco.

Namun, karena memiliki keinginan kuat untuk memenangkan balapan, maka Lorenzo dan Dovizioso pun terus memacu motor mereka melebihi batas kemampuan yang mereka miliki. Hasilnya, kedua pembalap itu pun terjatuh dan mengakhiri impian untuk bisa menjadi juara.

“Sebagaimana Andrea, saya juga melewati batas. Saya sempat mendapat harapan saya karena Zarco dan Pedrosa menurunkan sedikit kecepatan, tapi saat itu saya mulai merasa ban depan saya mengalami gangguan di tikungan,” ujar Lorenzo, menukil dari Crash, Senin (13/11/2017).

“Jika ban bagian depan lebih stabil dan lebih mencengkeram, kami akan memiliki kecepatan yang pada akhirnya mengakhiri balapan untuk bertarung menjadi pemenang. Peluang saya untuk terjatuh sangat tinggi dan itulah yang terjadi,” tukas Lorenzo.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini