nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Dovizioso, Lorenzo dan Petrucci, Jack Miller Putuskan Hijrah ke Pramac Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 07 38 1809713 gara-gara-dovizioso-lorenzo-dan-petrucci-jack-miller-putuskan-hijrah-ke-pramac-ducati-Hd9lbeUhcn.jpg Jack Miller (Foto: AFP)

BRUSSEL – Pembalap Tim Marc VDS, Jack Miller, mengaku kehebatan tiga pembalap Ducati di MotoGP 2017 menjadi alasan kepindahannya ke Pramac pada musim depan. Ketiga pembalap tersebut adalah Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci.

“Itu poin lain nilai jual untuk saya, bahwa tiga orang bisa berpacu tinggi dengan sangat baik di motor itu. Akhirnya membuatku menyandarkan diri ke Ducati,” ungkap Miller, mengutip dari Motorsport, Selasa (7/11/2017).

Namun begitu, pembalap berpaspor asal Australia itu menyangkal jika alasan utama kepindahannya ke Pramac musim depan karena motornya kurang berperforma apik. Menurutnya motor lambat bisa dieksekusi dengan baik asalkan pembalapnya mau berjuang.

Baca juga Pindah ke Pramac Ducati Musim Depan, Jack Miller Akui Bosan 3 Tahun Bersama Honda

Ia mencontohkan dengan penampilannya di Moto3 pada 2013 bersama Tim Honda. Kala itu kekuatan motornya yang kurang mentereng ternyata berhasil ditaklukkan dengan baik oleh Miller yang ingin berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik. Saat itu ia sukses menempati posisi tujuh di klasemen akhir.

“Tergantung bagaimana situasi ini. Jika Anda melihatnya dalam pola pikir negatif, Anda tidak berpikir motornya akan bekerja. Di Moto3 saya berada di Honda tanpa tenaga motor sama sekali, tapi saya berjuang untuk podium di hampir setiap balapan musim (2013) dan mendapatkan posisi teratas,” tambahnya.

“Saya tahu motornya lamban, tapi Anda harus melanjutkannya. Tergantung bagaimana Anda melihat situasinya. Anda bisa melihatnya sebagai masalah atau peluang,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini